Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Sudah Sreg dengan 3 Gelandang di Persija, Syahrian Abimanyu Jadi Korban

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, telah menemukan pakem lini tengah yang pas untuk putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Arsitek asal Jerman itu tidak pernah mengutak-atik lagi komposisi Maciej Gajos, Hanif Sjahbandi, dan Resky Fandi dalam empat partai terakhir Persija Jakarta.

Hanif dan Resky bermain sebagai double pivot dalam pakem 3-4-2-1 ala Thomas Doll. Sementara, Gajos didorong ke depan untuk menjadi gelandang serang bareng Ryo Matsumura.

Formula Thomas Doll di Persija Jakarta ini memakan korban. Syahrian Abimanyu tidak pernah lagi menjadi starter sejak kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang pada 29 Oktober 2023.

2 dari 4 halaman

Pelapis

Sekarang, Abimanyu hanya menjadi pelapis ketiganya. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan tidak pernah berlaga lebih dari 22 menit dalam tiga pertandingan belakangan.

"Mungkin untuk gelandang lainnya, terutama Abimanyu menjadi tidak dapat kesempatan," ujar Thomas Doll menjelaskan pakem barunya ini dinukil dari laman klub.

"Tapi percayalah, mereka akan mendapat gilirannya nanti. Sebab, kondisi tim dan lawan sewaktu-waktu akan berubah," kata Thomas Doll.

3 dari 4 halaman

Cuma 8 Kali sebagai Starter

Dari 21 pertandingan Persija di musim ini, Abimanyu bertanding dalam 15 di antaranya. Namun, ia hanya delapan kali dipercaya sebagai starter.

Abimanyu mencatatkan satu gol, satu assist, dan empat kartu kuning selama 719 menit di atas lapangan. "Abimanyu menurut saya masih mempunyai peran penting untuk tim," imbuh Thomas Doll.

"Tapi, untuk empat laga terakhir dari tiga gelandang yang saya mainkan menghasilkan hasil yang lumayan bagus. Tidak sempurna tapi cukup memuaskan," ungkap Thomas Doll.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer