Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Incar Hasil Menggembirakan di Markas Madura United Jelang Libur Panjang

Bola.com, Bangkalan - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan berharap bisa mulai merebut hasil maksimal saat menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora, Bangkalan, Minggu (10/12/2023) sore WIB.

Klub berjulukan Laskar Antasari itu tengah dalam tren kurang baik. Dalam dua pertandingan, Barito Putera hanya mampu merebut satu kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Catatan itu membuat posisi Barito Putera terus merosot. Dari awalnya bersaing di empat besar, mereka kini terjerembab di peringkat delapan dengan 29 poin.

"Kami menginginkan hasil yang membaik dari apa yang sudah kami perlihatkan dalam beberapa laga terakhir. Yang hasilnya menurut saya tak terlalu menggembirakan," ucapnya.

"Saya harap pemain menatap sisa laga sebelum libur panjang ini lebih baik. Saya  mau pemain lebih lagi memberikan semangatnya, motivasinya dan kerja kerasnya," sambung pria yang akrab disapa RD tersebut.

==

2 dari 5 halaman

Kunci Merebut Kemenangan

Pria asal Lampung itu merasa mentalitas pemain tak dalam keadaan baik. Renan Alves dkk tampak tertekan dengan rentetan hasil kurang baik selama ini.

"Saya berharap mereka bisa melakukannya. Tetapi tentu yang paling penting itu harus mereka mulai dari perasaan happy atau enjoy baru mereka bisa lepas bermain," ungkapnya.

"Saya yakin sisa pertandingan ini pemain pasti punya kemauan untuk itu dan saya harap itu terjadi di pertandingan besok," imbuh RD.

3 dari 5 halaman

Tak Peduli Tren Minor Tuan Rumah

Melihat kondisi tuan rumah, Barito Putera memang layak optimis. Madura United menelan empat kekalahan beruntun di depan pendukungnya sendiri.

Walau begitu, catatan tersebut tak membuat RD merasa di atas angin. Menurutnya, lebih penting melihat timnya sendiri ketimbang tim lain.

"Saya tidak akan menilai tim lawan karena saya harus juga mengoreksi tim saya sendiri. Saya harap bisa mengubah kondisi agar pemain bisa bermain lepas lagi," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024

Minggu, 10 Desember 2023

  • Madura United Vs Barito Putera
  • Stadion Gelora Bangkalan, Madura
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer