Sukses


Prediksi Persib Vs Persik di BRI Liga 1: Tekad Tim Maung Bandung Perpanjang Tren Tak Terkalahkan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 musim ini, Minggu (10/12/2023) malam WIB.

Meladeni Persik, Tim Maung Bandung hanya tak diperkuat Dedi Kusnandar lantaran akumulasi kartu kuning. Sementara itu, pemain lainnya dalam kondisi siap tempur membela Persib Bandung, termasuk Alberto Rodriguez yang absen pada laga sebelumnya.

Sama-sama ingin mempertahankan tren positif tentunya pertemuan kedua tim akan berjalan sengit. Persib sebagai tuan rumah tidak ingin gagal dihadapan ribuan pendukungnya.

Anak asuh Bojan Hodak tersebut sekaligus ingin mempertahankan torehan tak terkalahkan di BRI Liga 1 musim ini. Persib Bandung tercatat mampu meraih sembilan kemenangan dan lima hasil imbang dari 14 laga terakhir di liga.

Ambisi serupa diusung Persik Kediri. Tim yang dijuluki Macan Putih itu tak ingin catatan dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga terakhir di Liga 1, ternoda di kandang Persib Bandung.

Apalagi, Persik Kediri mendatangkan amunisi baru seperti Ze Valente dan Irfan Bachdim pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kudu Hati-Hati

Saat ini, Persib Bandung menempati posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan poin 39 dalam 21 laga yang sudah dilalui. Adapun Persik Kediri berada di posisi ke-7 dengan koleksi angka 30.

Meski posisi Persik Kediri di bawah Persib, pelatih Bojan Hodak menegaskan pasukannya harus hati-hati menghadapi melakoni duel tersebut. Menurut Bojan, tak mudah mengalahkan Persik.

"Saya lihat pada laga terakhirnya, Ze Valente bermain bagus. Lalu ada Renan Silva dan Flavio Silva. Mereka juga punya striker lokal yang sangat cepat seperti Supriadi," kata Bojan.

 

3 dari 6 halaman

Waspadai Irfan Bachdim

Selain itu, Persik Kediri juga diakui Bojan memiliki pemain bagus lainnya di posisi flank, seperti Jeam Kelly Sroyer dan Irfan Bachdim.

"Mungkin Irfan Bachdim sudah tua, tetapi skillnya berkelas dan setiap sentuhannya berbahaya. Jadi itu bisa membahayakan karena dia tahu cara bermain yang harus dimainkan," ucap Bojan.

"Mereka memang tim yang berpengalaman. Tapi kami harus punya cara untuk menghentikan mereka," tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut.

 

4 dari 6 halaman

Balaskan Dendam

Sementara itu, pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, menegaskan timnya memiliki tekad untuk membalas kekalahan pada putaran pertama BRI Liga 1 musim ini dari Persib. Ketika itu, Persik dipermalukan Tim Maung Bandung dengan skor 1-2.

"Persik sedang dalam momentum bagus. Kami tak mau pulang dengan tangan kosong," tegas pelatih Persik asal Brasil tersebut.

"Jika tidak bisa menang, setidaknya kami harus mendapat poin," tambah Marcelo Rospide sambil mengakhiri.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansah; Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Rachmat Irianto; Ciro Alves, David da Silva, Febri Hariyadi.

Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Yusuf Meilana, Hamra Hehanussa, Anderson, Simen Lyngbe; Ze Valente, Renan Silva, Rohit Chand; Supriadi, Flavio Silva, Irfan Bachdim.

Pelatih: Marcelo Rospide (Brasil)

Prediksi Bola.com:

Persib Bandung 50 - 50 Persik Kediri

  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Kick-off: pukul 19.00 WIB
  • Stadion GBLA, Kota Bandung
6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer