Sukses


Lanjutkan Proses Lisensi AFP Pro, Uston Nawawi Absen Dampingi Persebaya Saat Hadapi Persis di BRI Liga 1?

Bola.com, Surabaya - Uston Nawawi sedang menjalani jadwal yang padat. Pelatih interim Persebaya itu baru menemani Bajul Ijo melawan Persija Jakarta, Sabtu (09/12/2023), kini sudah akan meninggalkan tim.

Uston Nawawi dijadwalkan terbang ke Jakarta untuk melanjutkan proses kursus lisensi kepelatihan AFC Pro. Agenda itu rencananya baru akan rampung pada Kamis (14/12/2023).

Masalahnya, Persebaya sudah akan melakoni pertandingan kandang lagi. Mereka dijadwalkan menjamu Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/12/2023).

Lantas, apakah Uston Nawawi bisa kembali menemani Persebaya untuk pertandingan itu? "Lawan Persis, Insyaallah saya bisa izin untuk mendampingi tim," kata pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Persebaya sendiri hanya memiliki waktu sekitar tiga hari untuk persiapan melawan tim Persis. Selama masa persiapan, tim akam dipimpin oleh Alimudin yang merupakan pelatih fisik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama Tinggalkan Persebaya

Ini bukanlah kali pertama Uston Nawawi terpaksa meninggalkan skuat Persebaya karena kursus AFC. Selama masa persiapan melawan Persija, dia juga tidak berada dalam sesi latihan namun tetap merancang program tim.

Uston juga sempat terancam absen, namun akhirnya mendapat izin bisa duduk bench seperti pertandingan biasanya. Dia pun bisa menemani Persebaya saat menjamu Persija yang berakhir 1-1.

Persebaya sendiri belum lepas dari belenggu hasil buruk. Skor 1-1 kontra Persija membuat Persebaya tercatat telah melewati tujuh pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persebaya Masih Jauh dari Harapan

Secara permainan, Persebaya masih jauh dari harapan. Persija malah mampu mengurung pertahanan tim tuan rumah di menit-menit awal. Alhasil, Macan Kemayoran sukses mencetak gol cepat dan unggul dulu.

Di babak kedua, Persebaya tampil lebih agresif. Namun, mereka beberapa kali terkena perangkap jebakan offside. Situasi ini sempat menyulitkan Bajul Ijo untuk bisa mencetak tambahan gol demi memenangkan pertandingan.

Beberapa peluang emas juga gagal dikonversi. Yang lebih banyak adalah bola kiriman ke lini depan yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi tembakan ke gawang Persija yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Tambahan satu poin belum banyak berarti untuk posisi Persebaya di klasemen sementara. Mereka kini menduduki peringkat ke-13 dengan 24 poin dalam 20 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer