Sukses


BRI Liga 1: Kalah Memalukan dari Persik Kediri, Bojan Hodak Soroti Lini Tengah dan Depan Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kalah memalukan dari Persik Kediri dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (10/12/2023), Maung Bandung takluk dengan skor akhir 0-2.

Persib sebenarnya tampil apik dibabak pertama. Beberapa kali Marc Klok dan kawan-kawan mampu memberikan ancaman ke gawang Persik yang dikawal Dikri Yusron.

Namun, masuk babak kedua perfoma Persib menurun. Kondisi ini mampu dimanfaatkan Macan Putih untuk mencetak dua gol melalui sepakan penalti Renan Silva menit 48 dan tendangan bebas Anderson Nascimento menit 59.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya atas Persik. Kekalahan ini membuat rekor tak terkalahkan Maung Bandung dalam 14 pertandingan di BRI Liga 1 terhenti.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persib Tampil Buruk

Pelatih asal Kroasia ini menyebut Persib tampil di bawah perfoma, terutama di lini tengah ketika bersua Persik. Sektor gelandang terlihat kesulitan menembus barisan pertahanan Macan Putih.

"Setelah 14 laga kami tidak terkalahkan, kami akhirnya kalah. Sejujurnya kami tidak bermain dengan bagus dan kami tidak layak untuk menang, tapi kami juga tidak layak untuk kalah," ujar Bojan usai laga.

"Masalah paling besarnya di sektor gelandang, selain di kami juga kebobolan dari penalti dan tendangan bebas yang mana salah satunya itu cukup dipertanyakan," lanjutnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Finishing Bermasalah

Bojan sempat melakukan perubahan agar lini tengah kembali solid. Namun, penyelesaian akhir belum maksimal, beberapa kali peluang gagal berbuah gol.

"Setelah ada perubahan, kami menunjukan permainan yang lebih baik tapi penyelesaian akhirnya belum maksimal, kami bermasalah dengan finishing dan itu jadi perhatian untuk laga berikutnya," jelasnya.

Dengan kekalahan ini, Persib masih tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 39 poin dari 22 laga. Sedangkan, Persik naik ke posisi enam dengan raihan 33 angka. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer