Sukses


Bungkam Persib di GBLA, Pelatih Persik: Malam yang Indah

Bola.com, Bandung - Persik Kediri tampil luar biasa dengan membungkam Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (10/12/2023). Macan Putih berhasil mengalahkan Persib dua gol tanpa balas.

Gol kemenangan Persik disumbangkan Renan Silva melalui titik putih di menit 48. Persik mendapat hadiah penalti setelah Renan Silva dilanggar kiper anyar Persib, Kevin Mendoza di kotak terlarang.

Persik kembali menggandakan keadaan menjadi 2-0 lewat tendangan bebas Anderson Nascimento di menit 59. Sepakan keras bek asal Brasil tersebut gagal diantisipasi kiper Persib, Kevin Mendoza.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide, mengaku senang timnya sukses menundukkan Persib Bandung di markas lawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 5 halaman

Kemenangan Istimewa

Ini menjadi kemenangan yang istimewa bagi Persik karena untuk mengalahkan Persib yang bermain di kandang bukan perkara mudah.

"Kami punya malam, malam yang indah, kami tak akan melupakan laga ini, karena pada persiapan kami tahu ini akan jadi laga yang sangat sulit bagi kami untuk dihadapi," kata Marcelo usai pertandingan.

"Melawan Persib Bandung yang mana menjadi satu dari tim terbaik di liga ini, jadi tantangan bagi kami untuk datang ke sini, kami coba untuk berjuang," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Permainan Apik Persik

Pelatih asal Brasil ini menilai timnya bermain apik dibabak pertama. Ze Valente dan kawan-kawan mampu menguasai permainan dan banyak menciptakan peluang.

"Tentang game, saya pikir kami bisa mengontrol game selama babak pertama, kami berkembang dan mencetak banyak peluang. Sayangnya kami tidak mencetak gol," terangnya.

Masuk babak kedua, Persik Kediri mencetak gol cepat melalui Renan Silva. Gol tersebut membuat Persib Bandung mencoba untuk menekan dengan intensitas tinggi.

"Kami mencoba untuk tetap bertahan di lapangan ketika mereka mencetak peluang. Kami memanfaatkan serangan balik, kami mencetak dua gol, dan kami mencoba pertahankan keunggulan itu," ungkap Marcelo.

 

4 dari 5 halaman

Perjuangan Luar Biasa

Pelatih berusia 52 tahun ini mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang tampil solid. Hingga akhirnya Persik mampu menjaga keunggulan sampai peluit panjang dibunyikan.

"Setelah itu game berlangsung serang-bertahan-serang- bertahan, kita tahu bagaimana pemain saling mendukung untuk menahan tekanan itu dan akhirnya kami bisa menang," katanya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer