Sukses


Bahagianya Pieter Huistra Melihat Penampilan Borneo FC Samarinda di BRI Liga 1 2023 / 2024: Main Mantap Bikin Nyaman di Puncak

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda tampil sangat apik di BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Pesut Etam itu masih memimpin klasemen sementara hingga pekan ke-22.

Saat ini Borneo FC Samarinda sudah memiliki 48 poin. Kei Hirose dan kawan-kawan unggul delapan poin dari Bali United yang ada di posisi kedua.

Pada akhir pekan lalu, Borneo FC Samarinda kembali meraih kemenangan. Mereka menang 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Segiri.

Penampilan Borneo FC Samarinda sejauh ini di BRI Liga 1 2023/2024 membuat sang pelatih, Pieter Huistra bahagia. Stefano Lilipaly dan kolega tak hanya terus meraih kemenangan, tetapi mereka juga bermain dengan indah.

"Sejujurnya, saya cinta saat melihat keseluruhan tim saya saat ini. Mereka baik saat menjaga bola, mereka mengontrol pertandingan, kami mempunyai beberapa momen berbahaya. Ketika kami kehilangan bola, semua pemain berubah menjadi defensif," puji Pieter Huistra pada penampilan tim asuhannya dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Terus Berkembang

Namun, Pieter Huistra tak mau terlalu berpuas diri. Pelatih asal Belanda itu ingin skuadnya terus berkembang di masa depan.

Apalagi BRI Liga 1 2023/2024 masih cukup panjang. Banyak hal yang masih bisa terjadi di liga sepak bola level tertinggi di Indonesia itu.

"Ini menjadi pertandingan kami, dan jelas ini adalah pertandingan yang bagus. Saya sangat menyukainya, tapi tentu kami masih harus berkembang dan itu hal yang harus diraih," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Selanjutna, RANS!

Setelah menang 2-0 atas PSIS Semarang, Borneo FC Samarinda akan menjalani laga tandang pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024.

Borneo FC Samarinda harus bertandang ke markas RANS Nusantara FC. Pertandingan itu dijadwalkan akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Sabtu (16/12/2023).

Borneo FC Samarinda dijagokan untuk membawa pulang tiga angka dari laga itu. Terutama setelah melihat penampilan negatif yang belakangan terus ditunjukkan RANS Nusantara.

4 dari 5 halaman

Calon Juara?

Borneo FC Samarinda layak disebut sebagai calon juara BRI Liga 1 2023/2024. Pesut Etam unggul delapan poin dari Bali United yang ada di posisi kedua klasemen sementara.

Borneo FC Samarinda juga susah sekali dikalahkan di musim ini. Sejauh ini Leo Lelis dan kawan-kawan baru kalah dua kali.

Namun, perlu diingat BRI Liga 1 2023/2024 akan memasuki Championship Series ketika musim reguler selesai. Di situ mental juara sebuah tim akan benar-benar teruji.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer