Sukses


Caretaker Persis Ingin Persembahkan Poin Pertama saat Hadapi Persebaya di BRI Liga 1: Ambisi Besar Jauhi Degradasi

Bola.com, Surabaya - Asisten pelatih Persis Solo, Tithan Wulung Suryata, ingin agar timnya meraih poin pada tugas pertamanya sebagai caretaker saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024.

Menjelang laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (13/12/2023) pukul 18.00 WIB itu, Tithan mengakui bahwa tugasnya mendapatkan poin cukup berat.

Sebab, Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) tak memiliki waktu yang panjang untuk persiapan. Mereka hanya punya satu hari untuk menghadapi Bajul Ijo setelah sebelumnya bertanding melawan Arema FC pada Sabtu (9/12/2023).

“Untuk persiapan pertandingan besok, saya pikir kami juga sama dengan Persebaya. Kami sama-sama memiliki waktu yang singkat untuk persiapan,” kata Tithan dalam sesi konferensi pers, Selasa (12/12/2023).

“Kami hanya punya waktu satu hari menjelang pertandingan. Kami hanya berusaha untuk meminimalisir hal-hal yang menjadi kekurangan kami pada laga sebelumnya,” imbuhnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Persembahkan Poin

Tithan menegaskan, absennya Dusan Stevanovic dan Reva Adi Utama tak akan mengurangi kekuatan lawannya. Yang jelas, dia sudah menyiapkan strategi untuk menggulung tuan rumah demi meraih poin pertama.

Alasannya memang cukup jelas. Laskar Sambernyawa tengah mengalami tren negatif. Pada tiga laga sebelumnya, mereka sempat meraih satu imbang, lalu menelan dua kekalahan beruntun.

“Soal absennya dua pemain, saya pikir Persebaya punya kedalaman skuad yang bagus. Tanpa dua pemain itu tidak mengurangi kekuatan dari Persebaya,” kata Tithan.

“Yang pasti kami sudah mengantisipasi permainan Persebaya Surabaya. Kami akan berusaha untuk mendapatkan poin di markas Persebaya,” tambah pelatih asal Sragen, Jawa Tengah itu.

3 dari 5 halaman

Siapkan Skuad Terbaik

Salah satu pemain yang bisa menjadi andalan Persis ialah Sho Yamamoto. Dia sempat memperkuat Persebaya pada putaran pertama. Namun, Tithan hanya ingin menurunkan pemain-pemain yang siap untuk laga besok.

“Untuk Sho Yamamoto, kami sudah mempersiapkannya. Semua pemain sudah siap. Kita hanya tinggal melihat besok siapa yang paling siap untuk bisa mengisi starting eleven,” ujarnya.

“Kami semua selalu menyampaikan bahwa laga home dan away itu sama. Tidak ada perbedaan bagaimana kami harus bermain. Tidak jadi masalah,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Hindari Zona Degradasi

Sementara itu, bek Persis Solo, Rian Miziar, juga merasakan beban tersendiri jelang laga ini. Dia menyadari bahwa tim asal Kota Bengawan ini butuh tambahan poin untuk memperbaiki posisinya.

Saat ini, Persis tengah tersungkur di peringkat ke-15 klasemen dengan koleksi 24 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Arema FC yang berada di peringkat ke-16 alias zona degradasi.

“Pascakekalahan melawan Arema FC, kami tidak memiliki cukup waktu untuk persiapan yang jauh lebih baik. Jadi, cuma latihan recovery, lalu berangkat ke sini dan menghadapi sesi official training,” kata Rian.

"Saya pikir kami harus melakukan sesuatu karena sekarang berada satus trip di atas zona degradasi. Saya dan rekan-rekan harus berbuat sesuatu untuk lawan Persebaya,” ia menambahkan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persis Solo Musim Ini

Video Populer

Foto Populer