Sukses


4 Pemain Kunci Persis untuk Lumpuhkan Persebaya di BRI Liga 1: Mata-Mata Berbahaya Milik Laskar Sambernyawa

Bola.com, Surabaya - Persis Solo bakal mengandalkan sejumlah pemain kuncinya untuk segera mengakhiri masa-masa kritis menjelang duel tunda melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024.

Pertandingan tunda antara Persebaya Surabaya kontra Persis Solo ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (13/12/2023), pukul 18.00 WIB.

Pada tiga laga terakhir, Laskar Sambernyawa tengah terjebak catatan negatif. Mereka sempat bermain imbang melawan PSS Sleman (1-1), lalu kalah dua laga beruntun menghadapi Borneo FC (0-1) dan Arema FC (1-3).

Catatan yang jauh lebih buruk juga menghiasi tren Persebaya. Mereka masih belum bisa meraih kemenangan pada tujuh pertandingan terakhirnya di BRI Liga 1 2023/2024.

Kedua tim tentu harus memaksimalkan laga ini untuk memutus tren negatif tersebut. Kubu tuan rumah wajib mewaspadai empat pemain kunci Persis Solo yang berpotensi merepotkan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Setelah cukup lama absen menjebol gawang lawan, Ramadhan Sananta akhirnya bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pada laga terakhir melawan Arema FC, dia mencetak satu gol meskipun timnya harus kalah 1-3.

Satu gol yang dihasilkan penyerang berusia 20 tahun ini sebetulnya punya makna yang cukup spesial. Sebab, dia sukses mengakhiri puasa gol yang sudah berlangsung selama enam pertandingan terakhirnya.

Selain itu, Sananta akhirnya juga bisa mencetak gol pertamanya di kandang lawan. Sebab, lima gol sebelumnya di BRI Liga 1 2023/2024 selalu tercipta di markas Laskar Sambernyawa, Stadion Manahan.

3 dari 6 halaman

Alexis Messidoro

Alexis Messidoro juga diyakini bakal menjadi kunci utama di balik kekuatan Persis Solo untuk menjinakkan Persebaya Surabaya. Pemain asal Argentina ini masih berstatus sebagai penyumbang assist terbanyak.

Dari 18 penampilannya di BRI Liga 1 2023/2024, Messidoro sudah mencetak tiga gol dan sembilan assist. Jumlah umpan gol ini menjadi yang terbanyak kedua setelah Stefano Lilipaly yang mencetak 11 assist.

Kehadiran pemain berusia 26 tahun itu memang cukup krusial bagi Laskar Sambernyawa. Oleh sebab itu, Bajul Ijo harus berhati-hati dengan pergerakan maupun kejeliannya dalam mengirimkan umpan-umpan berbahaya.

4 dari 6 halaman

David Gonzales

Setelah kehilangan Fernando Rodriguez, Persis Solo harus mencari sosok yang tepat untuk menggantikan pencetak gol terbanyaknya tersebut. Salah satu nama yang muncul ialah David Gonzales.

Striker asal Spanyol ini memang belum banyak memberikan golnya pada awal musim ini. Pasalnya, dia baru menyumbangkan tiga gol dan tiga assist untuk Laskar Sambernyawa di BRI Liga 1.

Namun, pada laga terakhirnya, pemain yang akrab disapa Roni ini sudah mencatatkan satu assist untuk gol Ramadhan Sananta. Striker berusia 30 tahun ini diharapkan bisa membantu rekannya itu untuk menjebol gawang lawan.

5 dari 6 halaman

Sho Yamamoto

Sebagai satu-satunya pemain baru yang direkrut Persis Solo pada bursa transfer paruh musim, Sho Yamamoto tentu memiliki beban berat untuk mengatrol performa anak asuh Leonardo Medina.

Pada putaran pertama, performanya memang terlihat mengalami penurunan bersama Persebaya Surabaya. Sebab, dari 18 laga, dia hanya bisa menyumbangkan dua gol saja untuk tim asal Kota Pahlawan.

Sebagai bekas pemain Persebaya, winger asal Jepang ini tentu sudah memahami peta kekuatan mantan timnya itu. Oleh karena itu, Persis harus memaksimalkan Sho sebagai mata-mata untuk mengurai kelemahan Bajul Ijo.

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer