Sukses


Ambisi PSIM Yogyakarta Sapu Bersih 2 Laga Sisa Fase Grup Pegadaian Liga 2

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta menargetkan hasil sempurna di dua laga sisa fase Grup 2 Pegadaian Liga 2 2023/2024. Ambisi itu akan coba mereka wujudkan ketika menjamu Nusantara United pada pekan ke-11.

Kedua tim bakal berduel di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (13/12/2023) sore WIB. Sementara lima hari setelahnya, Laskar Mataram-julukan PSIM Yogyakarta bakal menjalani laga tandang ke markas Persikab Bandung.

"Yang paling penting saat ini kami selesaikan tugas kami dulu dua pertandingan di fase grup," ujar asisten pelatih PSIM Yogyakarta, Weliansyah dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (12/12/2023).

"Kami antisipasi juga, rotasi pemain sangat penting karena kebetulan ada tiga pemain yang lagi perawatan cedera yakni Augusto Neto, Kim Bong-jin sama I Nyoman Sukarja," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 4 halaman

Cedera Augusto Neto

Dokter tim PSIM Yogyakarta, Rudolf Noer, menjelaskan cedera yang dialami para pemain tersebut. Dia berujar, Augusto Neto harus menepi karena mengalami masalah pada lututnya. Cedera itu didapat pasca melawan Malut United.

"Lututnya ada sedikit bengkak. Setelah diperiksa memang ada masalah di lutut dan sejak saat itu dia latihannya belum bisa seperti pemain lain. Memang sudah membaik, namun masih ada keluhan,” paparnya.

“Nyoman Sukarja masih ada nyeri di bagian paha dalam. Tapi sudah membaik. Selain itu, beberapa pemain seperti Wahyu Tri, Sendri, dan Fikri masih dalam masa pemulihan pasca cedera," terang Rudolf.

 

 

3 dari 4 halaman

Sudah Lolos

Hasil pada laga nanti tak akan memengaruhi peringkat PSIM Yogyakarta di tabel klasemen sementara Grup 2 Liga 2.

Sebab, mereka yang mengamankan 20 angka sudah dipastikan lolos ke babak 12 besar bersama FC Bekasi City (23 poin) dan Malut United (19 poin).

Adapun Persikab Bandung, Nusantara United, PSKC Cimahi dan Perserang Serang akan mengadu nasib di babak play off agar tak terdegradasi dari Liga 2.

"Kami bersyukur bisa lolos ke babak 12 besar. Saya berterimakasih kepada manajemen dan suporter yang selalu support kami," kata Weliansyah. 

"Pertandingan besok adalah laga kandang terakhir, jadi kami siap untuk laga besok." 

"Secara taktik, teknik, fisik, dan mental sudah siap. Insya Allah kami bisa bermain dengan baik dan memberi hasil yang terbaik pada pertandingan besok," harap mantan pelatih Semen Padang itu.

 

 

4 dari 4 halaman

Bidik 3 Poin di Kandang

Hal senada disampaikan bek PSIM Yogyakarta, Dias Angga. Meski sudah berada di posisi aman, dia menegaskan, timnya tetap mengincar kemenangan.

"Pada pertandingan besok adalah laga kandang terakhir. Semoga kami bisa ambil hasil positif yaitu kemenangan dan juga bisa menjadi bekal untuk pertandingan 12 besar," ucap Dias Angga.

"Kami juga bersyukur PSIM Yogyakarta bisa lolos ke babak 12 besar. Leg kedua lawan Nusantara United, kami harus respect sama lawan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer