Sukses


Perang Lini Per Lini Persija Vs PSS di BRI Liga 1: Adu Kreativitas dan Produktivitas!

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman dijamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

Duel kedua tim diprediksi berlangsung seru dan menarik. PSS Sleman berupaya untuk melanjutkan tren positif, setelah pekan lalu menang tipis 1-0 atas RANS Nusantara (8/12/2023). Saat ini klub berjulukan Super Elang Jawa itu berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan torehan 26 poin.

Sementara itu, Persija Jakarta tentu tak ingin membuang kesempatan memetik poin sempurna di kandang sendiri. Apalagi, dalam tiga laga terakhir mereka cuma mampu bermain imbang.

Teranyar, klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu ditahan imbang 1-1 Persebaya Surabaya (9/12/2023). Persija Jakarta kini menempati urutan ke-8 dengan koleksi 29 angka.

Lantas, bakal seperti apa potensi duel antarlini yang terjadi dalam laga Persija Jakarta melawan PSS Sleman? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Persija Jakarta sudah pasti mengandalkan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang. Pada musim ini kiper berusia 31 tahun itu membukukan 20 penampilan. Mencatat tiga clean sheet dan kebobolan 23 kali.

Sementara kubu tim tamu memiliki Anthony Pinthus. Penjaga gawang asal Filipina itu kerap menjadi pilihan utama pelatih sejak awal musim ini. Pinthus punya catatan sama dengan Andritany dalam hal jumlah kebobolan. Dalam 18 pertandingan, dia sukses mengukir empat clean sheet.

3 dari 6 halaman

Belakang

Persija Jakarta biasanya mengandalkan tiga bek untuk memperkuat jantung pertahanan. Mereka adalah Rizky Ridho, Ondrej Kudela, dan Muhammad Ferarri.

Adapun komposisi lini belakang PSS Sleman kemungkinan bakal dihuni Abduh Lestaluhu, Thales Lira, Leonard Tupamahu, dan Bayu Setiawan. Para pemain ini telah diturunkan pelatih Risto Vidakovic pada laga-laga sebelumnya.

4 dari 6 halaman

Tengah

Beralih ke sektor tengah. Lini tengah Persija Jakarta kerap diisi oleh lima pemain seperti Firza Andika, Maciej Gajos, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, dan Oliver Bias. Nama-nama tersebut memang jadi andalan pelatih Thomas Dolll.

PSS Sleman nampaknya akan kembali mengandalkan trio Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, dan Jonathan Bustos. Pada laga ini, Super Elang Jawa tidak bisa memainkan gelandang andalan Jihad Ayoub. Dia dipastikan absen karena dibekap cedera.

Jangan lupa, PSS Sleman masih memiliki sederet pemain seperti Esteban Vizcarra hingga Elvis Kamsoba yang bisa jadi ancaman bagi pertahanan lawan.

5 dari 6 halaman

Depan

Pertarungan menarik juga bakal tersaji di lini depan. Macan Kemayoran bisa mengandalkan duo penyerang Ryo Matsumura dan Gustavo Almeida. Kedua pemain ini diprediksi bakal merepotkan barisan pertahanan PSS. Terlebih nama terakhir yang merupakan top scorer Liga 1 dengan torehan 14 gol.

PSS Sleman memiliki sosok penyerang anyar pada putaran kedua Liga 1. Dia adalah Ajak Riak yang didatangkan belum lama ini. Sayangnya, Laskar Sembada kehilangan bomber muda Hokky Caraka pada laga nanti.

Hokky terpaksa absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Selain Hokky, Ricky Cawor juga tidak dibawa karena alasan yang sama.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija dan PSS saat Ini

Video Populer

Foto Populer