Sukses


BRI Liga 1: Diimbangi Persis, Persebaya Semakin Sulit Berkenalan Akrab dengan yang Namanya Kemenangan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih gagal mendekati kemenangan di BRI Liga 1 2023/2024. Tim Bajul Ijo ditahan imbang 1-1 oleh Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (13/12/2023) malam WIB.

Tim tuan rumah Persebaya sebenarnya mampu unggul dulu berkat gol yang dicetak oleh striker Paulo Henrique (30'). Persis kemudian menyamakan kedudukan lewat aksi winger Sho Yamamoto (59').

Hasil imbang ini semakin mempertegas hubungan Persebaya yang tak akrab dengan kemenangan. Bagaimana tidak, mereka sudah delapan laga tak meraih kemenangan, terakhir terjadi saat unggul 3-1 atas Arema FC (23/9/2023).

Pelatih interim Persebaya, Uston Nawawi, enggan banyak memberikan komentar melihat timnya kembali gagal menang. Untuk kesekian kalinya, Bajul Ijo juga gagal memenuhi targetnya sendiri setiap pertandingan.

"Saya tidak banyak komentar karena hari ini target tiga poin kami tidak terpenuhi. Tapi tetap saya apresiasi kepada para pemain yang bekerja keras hari ini," kata Uston Nawawi setelah pertandingan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Baik

Secara permainan, Persebaya sebenarnya sudah cukup apik. Hanya di babak pertama mereka sempat kewalahan menghadapi serangan Persis. Dalam situasi itu, Bajul Ijo malah sukses mencetak gol dulu.

Baru pada babak kedua, terutama di 15 menit akhir, Persebaya tampil lebih agresif. Mereka terlihat berupaya keras untuk menang, apalagi skornya saat itu sudah sama kuat 1-1.

3 dari 5 halaman

Tak Beruntung

Sejumlah peluang emas tercipta dari berbagai pemain seperti Henrique, Ripal Wahyudi, hingga Robson Duarte. Sayang, tak ada yang berbuah gol. Ada yang ditepis kiper, ada pula yang hanya membentur tiang atau mistar gawang.

"Persis memang memainkan permainan yang baik. Kami tidak beruntung beberapa kali kami kena tiang. Kami perbaiki lagi untuk pertandingan berikutnya. Kami persiapkan pemain yang ada," ujar Uston Nawawi.

4 dari 5 halaman

Berbagi Posisi

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Persebaya masih di posisi ke-14, sedangkan Persis satu strip di bawahnya. Mereka sama-sama mengoleksi 25 poin dari 21 laga hasil enam menang, tujuh seri, dan delapan kalah.

Selanjutnya, Persebaya akan melakoni pertandingan ke-23 dengan menantang tuan rumah Persikabo 1973. Laga digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (17/12/2023) sore WIB.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer