Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Sang Pemuncak Klasemen, RANS Nusantara Bertekad Pantang Tergelincir Lagi!

Bola.com, Bantul - Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida, mengakui kualitas yang dimiliki Borneo FC jelang bentrok pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Kedua tim bakal berduel di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Sabtu (16/12/2023) sore WIB.

Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu saat ini berada di peringkat ketujuh dengan torehan 32 poin. Hasil dari delapan kemenangan, delapan imbang, dan enam kekalahan. Tren mereka juga sedang anjlok, tak pernah menang dalam enam laga terakhirnya.

Adapun Borneo FC yang menempati posisi teratas mengepak 48 angka. Perinciannya meraih 14 kemenangan, enam seri, dan dua kekalahan. Borneo FC juga tak terkalahkan di 11 laga beruntunnya.

"Kami tahu bahwa Borneo FC adalah tim yang sangat bagus, saat ini tim terbaik di liga, karena mereka di posisi pertama sekarang, kami tahu mereka punya kualitas," ujar Eduardo Almeida dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (15/12/2023).

"Tentunya kami paham mereka sangat bagus di setiap sektor, tetapi kami harus siap untuk itu dan melakukan yang terbaik untuk menghasilkan maksimal poin," sambungnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berkandang di Bantul

Pada sisa pertandingan musim ini, RANS Nusantara akan menjamu lawan-lawannya di SSA, Bantul. Sebab, homebase sementara mereka yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman tengah direnovasi per 15 Desember 2023.

Soal kandang barunya, Eduardo Almeida menyambutnya dengan positif. Arsitek asal Portugal itu menyebut kualitas rumput SSA cukup oke. Dia pun berterimakasih karena timnya diizinkan bermarkas di Bantul.

“Yang pertama, kami harus pahami dulu situasinya mengenai regulasinya. Jadi, mereka menerima kami ada di sini. Jadi, pertama-tama kami harus mengucapkan terima kasih atas izin kami bermain di sini, sehingga kami harus bermain dengan kondisi ini," katanya.

"Saya mengatakan rumputnya cukup oke, tetapi yang paling penting ini adalah milik kami dan membuatnya lakukan yang terbaik. Tapi tentunya yang paling penting, terima kasih telah mengizinkan kami menggunakan stadion ini,” tambah dia.

3 dari 5 halaman

Berusaha Maksimal

Pada pertemuan pertama musim ini, RANS Nusantara berhasil memetik satu poin di kandang Borneo FC. Kala itu mereka menahan Pesut Etam (julukan Borneo FC) dengan skor 1-1 (4/8/2023). Nah, di laga kali ini, Almeida berharap pasukannya bisa membuat kejutan dengan mengalahkan sang pemuncak klasemen sementara.

"Dulu laga away kami bisa dapat hasil imbang. Sekarang kami berlaga di home, kami akan berusaha melakukan segalanya untuk mencoba mendapat tiga poin dan sebisa mungkin meraih tiga poin selalu menjadi target kami," tegasanya.

Pelatih berusia 45 tahun itu menyatakan, timnya siap meredam agresivitas tim tamu. Sejauh ini Borneo FC sudah mencetak 34 gol. Mereka ada dibawah Persib Bandung (42), Bali United (37), Persik Kediri (36), dan Madura United (35).

“Seperti yang saya katakan di awal, Borneo adalah tim yang bagus di Indonesia, mereka di posisi atas. Kami berada di peringkat ketujuh. Kami sekarang bermain home, bagaimana pun mengingat kami pertama kali bermain di sini, jaraknya pun jauh bagi kedua tim, itu lah kenyataannya," ucapnya.

"Tentunya mengingat form kemenangan Borneo FC, mereka lebih baik saat ini. Tentunya, kami akan melakukan segalanya untuk melawan statistik, membuat penampilan bagus yang kompetitif dan bertarung untuk tiga poin,” lanjut Eduardo Almeida.

4 dari 5 halaman

Antisipiasi

Bek RANS Nusantara, Dandi Maulana menyatakan kesiapan timnya. Mantan pemain Persija Jakarta itu tak gentar menghadapi ganasnya lini depan Pesut Etam.

“Untuk persiapan untuk pertandingan besok, pelatih sudah memberi tahu semua di latihan mengantisipasi penyerangan Borneo FC," bebernya.

"Lalu bagaimana kami menyerang dan bagaimana bertahan, dan target tetap kami harus meraih tiga poin untuk pertandingan besok,” pungkas Dandi Maulana.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer