Sukses


Jumpa RANS di BRI Liga 1, Borneo FC Berambisi Tutup Tahun 2023 dengan 3 Poin

Bola.com, Bantul - Borneo FC dijamu RANS Nusantara pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Sang pelatih, Pieter Huistra, berambisi membawa timnya meraih tiga poin dalam laga terakhir di tahun ini.

Menurut jadwal, duel RANS Nusantara versus Borneo FC tersaji di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Sabtu (16/12/2023). Pertandingan ini berlangsung pada pukul 15:00 WIB dan disiarkan secara live streaming di Vidio.

Borneo FC yang menempati posisi teratas klasemen sementara mengemas 48 poin. Perinciannya meraih 14 kemenangan, enam seri, dan dua kekalahan.

Adapun The Prestige Phoenix (julukan RANS Nusantara) saat ini berada di peringkat ketujuh dengan torehan 32 poin. Hasil dari delapan kemenangan, delapan imbang, dan enam kekalahan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

"Pertandingan terakhir di tahun ini untuk kedua tim. Jadi saya pikir kedua tim juga ingin mengakhiri musim atau tahun ini dengan baik," ujar Pieter Huistra dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (15/12/2023) sore.

"Kami berada dalam performa yang baik. Kami telah memainkan beberapa pertandingan dengan bagus. Sekarang kami harus melakukannya pada yang terakhir juga," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Menyulitkan

Secara peringkat, Borneo FC berada di atas tuan rumah. Pun demikian dengan hasil di beberapa laga terakhir yang didapat kedua tim. Dari enam laga, klub berjulukan Pesut Etam itu meraih lima kemenangan plus sekali imbang.

Sangat kontras jika dibandingkan dengan perolehan poin RANS Nusantara. Klub milik Raffi Ahmad itu gagal sekalipun mendulang kemenangan. Mereka menelan tiga kekalahan dan tiga hasil seri.

Meski dalam kondisi yang jauh lebih baik, Pieter Huistra pantang menganggap remeh sang calon lawan. Apalagi, menurutnya, RANS Nusantara merupakan salah satu tim kuat yang menyulitkan timnya pada putaran pertama lalu.

Ya, kala itu RANS Nusantara berhasil mencuri satu poin di kandang Borneo FC. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 (4/8/2023).

"Putaran RANS Nusantara salah satu tim yang menyulitkan kami di pertandingan pertama di kandang sendiri. Jadi kami waspada penuh, kami siap sepenuhnya. Kami tahu tim yang kami persiapkan. Jadi kami hanya ingin memainkan permainan yang bagus," katanya.

4 dari 5 halaman

Waspadai Kekuatan Lawan

Hal senada disampaikan Wiljan Pluim. Gelandang berusia 34 tahun itu berujar, timnya mewaspadai penuh kekuatan RANS Nusantara. Dia menilai, sang lawan bukanlah tim medioker yang selalu jadi bulan-bulanan di pentas BRI liga 1 musim lalu.

"Ya. Saya kurang up to date tentang RANS Nusantara. Tapi menurut saya sendiri, di awal musim mereka melakukannya dengan sangat baik setelah posisi musim lalu," ucap Pluim.

"Jadi saya pikir banyak hal telah berubah dari mereka. Laga nanti tidak akan mudah tapi jika kami bisa terhubung untuk mencapai level kami, tentu kami bisa. Untuk laga pekan ini akan kami lakukan dengan cara yang baik seperti Minggu sebelumnya," tambah dia.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer