Sukses


BRI Liga 1: Bertolak ke Markas Bali United, Skuad Persib Minus Rachmat Irianto

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan bertolak ke Bali, Sabtu (16/12/2023) dengan kekuatan 21 pemain untuk menghadapi tuan rumah Bali United dipekan ke 23 BRI Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (18/12/2023).

Dari 21 pemain itu, tim berjulukan Pangeran Biru ini dipastikan tanpa satu pemain andalannya, Rachmat Irianto lantaran masih harus istirahat untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

"Irianto memang tidak bisa bermain, sedangkan yang lainnya bisa tampil. Jadi saya akan membawa 21 pemain ke Bali," jelas pelatih Persib, Bojan Hodak di Bandung, Jumat (15/12/2023).

Pertemuan Bali United kontra Persib Bandung bisa disebut krusial, karena kedua tim sama-sama menghuni papan atas. Serdadu Tridatu ada di posisi kedua dengan nilai 40, disusul Persib dengan selisih satu angka.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Evaluasi

Bojan Hodak tidak khawatir performa pasukannya akan menurun setelah mengalami kekalahan 0-2 oleh Persik Kediri di Stadion GBLA, Kota Bandung, setelah 14 laga tak terkalahkan secara beruntun.

"Kami tidak kalah dalam 14 pertandingan, dan tentu kami harus belajar dari satu kekalahan usai dalam 14 laga tidak terkalahkan," ungkap pelatih Persib berpaspor Kroasia ini.

"Jika ditanya apa masalahnya, kami kehilangan Frets dan itu masalah besar, tentu kami harus mencari pengganti Frets. Kami juga harus kehilangan Putu, yang mana kami tidak mau kehilangan mereka sebenarnya," lanjut Bojan.

3 dari 7 halaman

Pasrah

Diakui Bojan Hodak, Frets Butuan pergi ke kedinasan sebagai tentara dan I Putu Gede Juniantara di kepolisian. "Jadi tidak ada yang bisa dilakukan oleh tim pelatih dan manajemen. Kedua pemain ini saya inginkan untuk bertahan," ucap Bojan.

Frets dan Putu memang akhirnya harus meninggalkan Persib Bandung jelang putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Frets Butuan pindah kedinasan ke Kodam XVI/Pattimura di Ambon, Maluku.

4 dari 7 halaman

Alasan Cabut

Kini pemain kelahiran Ternate ini memperkuat tim Liga 2, Maluku United dengan durasi kontrak jangka panjang yakni selama tiga tahun.

Sementara I Putu Gede kembali ke klub asalnya, Bhayangkara FC setelah ada surat perintah kedinasan dari Kepolisian. Maklum, pemain kelahiran Kabupaten Gianyar, 7 Juni 1995 ini masih aktif sebagai anggota Kepolisian.

5 dari 7 halaman

Ambisi Besar

Sementara itu, bek asing Persib, Alberto Rodriguez berharap timnya bisa kembali ke jalur positif saat di markas Bali United.

Walaupun, tim yang akan dihadapinya itu diakui Alberto Rodriguez merupakan tim yang sangat bagus dan kini menempati posisi kedua di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Bahkan, pemain Persib asal Spanyol ini mengaku ia dan rekan-rekannya harus bisa lebih fokus untuk menghadapi tim berjulukan Serdadu Tridatu besutan Stefano Cugurra tersebut. "Kami tahu mereka punya serangan yang kuat, karena itu kami akan sangat fokus untuk menghadapi mereka," tegas Alberto Rodriguez.

"Mereka adalah tim yang sangat solid dengan pemain menyerang yang berkualitas. Kami akan berusaha untuk bisa menghentikan mereka," lanjut Alberto Rodriguez.

 

6 dari 7 halaman

Siap Tempur

Terlebih lagi secara persiapan diakui Alberto sudah sangat bagus dan semua rekannya di dalam tim sudah sangat siap bermain di markas tim Bali United.

"Saya dan rekan-rekan satu tim melakukan persiapan dengan baik untuk pertandingan melawan Bali nanti, dimana mana kami semua tahu mereka adalah tim yang sangat bagus," ucap Alberto.

Persib sendiri rencananya akan bertolak ke Bali pada Sabtu (16/12/2023) dengan kekuatan 21 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah Bali United nanti.

Dari 21 pemain itu, tim berjulukan Pangeran Biru ini dipastikan tanpa satu pemain andalannya, Rachmat Irianto lantaran masih harus istirahat untuk memulihkan cedera yang dialaminya.

"Irianto memang tidak bisa bermain, sedangkan yang lainnya bisa tampil. Jadi saya akan membawa 21 pemain ke Bali," jelas pelatih Persib, Bojan Hodak.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Jagoanmu saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer