Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Perdana Berbau Kontroversi, Begini Respons Striker Persebaya Paulo Henrique

Bola.com, Surabaya - Striker asing Persebaya Surabaya, Paulo Henrique, akhirnya pecah telur di BRI Liga 1 2023/2024. Dia mencetak gol pertama saat Bajul Ijo bermain imbang 1-1 melawan Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18, Rabu (13/12/2023).

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu masih belum menyumbang gol dalam dua pertandingan, yakni melawan RANS Nusantara (1/12/2023) dan Persija Jakarta (9/12/2023). Paulo Henrique lega akhirnya membobol gawang lain.

“Saya bersyukur untuk gol pertama saya. Saya bekerja sangat keras untuk ini. Saya tahu perlu meningkatkan diri lagi,” ujarnya saat ditanya Bola.com.

“Tentang pertandingannya, bagi saya, kami harus bekerja lebih keras untuk menang. Ini akan terus berlanjut. Kami tidak kalah. Bekerja keras setiap hari dan berjuang mendapat tiga poin di pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dianggap Gol Gaib

Akan tetapi, gol yang dicetak oleh Paulo Henrique itu jadi perbincangan hangat. Banyak yang menilai itu sebagai gol gaib karena bola sebenarnya belum melewati garis gawang.

Itu bermula dari gelandang Robson Duarte memberikan umpan manis ke dalam kotak penalti Persis Solo. Striker Paulo Henrique menyambutnya dengan tandukan dan bola mengenai tiang gawang sebelum akhirnya ditangkap kiper Muhammad Riyandi.

Paulo Henrique sendiri sempat berhenti beberapa detik sebelum melakukan selebrasi. Wasit lantas mengesahkannya. Kini, gol itu dianggap kontroversial karena bola bahkan belum melewati garis gawang.

Sebab, Persis kemudian menyamakan kedudukan lewat aksi winger Sho Yamamoto (58’). Dia mampu memanfaatkan umpan silang dari kapten Eky Taufik dengan tandukan juga.

 

3 dari 5 halaman

Gagal Lagi

Untuk kesekian kalinya, Bajul Ijo juga gagal memenuhi targetnya sendiri setiap pertandingan. Persebaya kini tercatat sudah melewati delapan pertandingan tanpa kemenangan.

Secara permainan, Persebaya sebenarnya sudah cukup apik memberikan tekanan kepada lawan. Di babak pertama, mereka sempat kewalahan menghadapi serangan Persis. Dalam situasi itu, Bajul Ijo malah sukses mencetak gol dulu.

Baru pada babak kedua, terutama di 15 menit akhir, Persebaya tampil lebih agresif dengan terus menggempur pertahanan Persis. Mereka terlihat berupaya keras untuk menang, apalagi skornya saat itu sudah sama kuat 1-1.

Sejumlah peluang emas tercipta dari berbagai pemain seperti Henrique, Ripal Wahyudi, hingga Robson Duarte. Sayang, tak ada yang berbuah gol. Ada yang ditepis, ada pula yang hanya membentur tiang atau mistar gawang.

 

4 dari 5 halaman

Tatap Laga Melawan Persikabo 1973

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Persebaya masih di posisi ke-14 dan Persis satu strip di bawahnya. Mereka sama-sama mengoleksi 25 poin dari 21 laga hasil enam menang, tujuh seri, dan delapan kalah.

Persebaya kini bersiap melakoni laga tandang melawan Persikabo 1973. Laga pekan ke-23 itu bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (17/12/2023).

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya saat Ini

Video Populer

Foto Populer