Sukses


Fix! Kevin Diks Terbang ke Jakarta Bukan untuk Dinaturalisasi dan Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek FC Copenhagen di Liga Denmark keturunan Indonesia, Kevin Diks, mengunggah peta perjalanan pesawat dari Doha, Qatar, menuju Jakarta pada Jumat (15/12/2023).

Banyak netizen yang berspekulasi kepergian Kevin Diks ke Jakarta itu untuk menjalankan proses perpindahan kewarganegaraan demi membela Timnas Indonesia.

Kenyataannya justru tidak. Ketua PSSI, Erick Thohir, mengatakan pihaknya belum akan menaturalisasi bek berusia 27 tahun tersebut.

"Kevin Diks belum," ujar Erick Thohir lewat akun Instagramnya, @erickthohir, pada Sabtu (16/12/2023).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Keturunan Maluku

Kevin Diks baru saja meloloskan FC Copenhagen ke-16 besar Liga Champions setelah memenangkan persaingan atas Galatasaray dan Manchester United di Grup A.

FC Copenhagen mengakhiri fase grup sebagai runner-up dengan delapan poin dari enam pertandingan. Kevin Diks dkk. terpaut delapan angka dari Bayern Munchen selaku juara grup.

Darah Indonesia Kevin Diks mengalir dari ibunya yang bernama Natasja Diks-Bakarbessy dan dikabarkan memiliki keturunan Ambon, Maluku.

3 dari 5 halaman

Berubah Menjadi Bek Tengah

Bersama FC Copenhagen di musim ini, Kevin Diks mencatatkan 32 penampilan di berbagai kejuaraan dengan catatan satu gol, dua assist, empat kartu kuning, dan satu kartu merah.

Peran Kevin Diks berubah di FC Copenhagen. Biasanya, ia dipasang sebagai bek sayap, terutama di sisi kanan. Belakangan, pemain berpostur 184 cm tersebut menjadi bek tengah.

Sebelum bersinar bersama Copenhagen sejak 2021, Kevin Diks pernah bermain untuk Vitesse, Fiorentina, Feyenoord, hingga FC Empoli.

4 dari 5 halaman

Berharap Ragnar Oratmangoen

Sementara itu, Erick Thohir berharap naturalisasi Ragnar Oratmangoen cepat selesai. Saat ini, winger kelahiran Oss, Belanda, itu bermain untuk Fortuna Sittard di Eredivisie.

"Tetapi, mudah-mudahan Ragnar Oratmangoen nanti akan bergabung. Dia pemain sayap dan bisa bermain sebagai penyerang," imbuh Erick Thohir.

Selain Oratmangoen, PSSI juga tengah memproses naturalisasi dua pemain keturunan kelahiran Belanda. Keduanya adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

5 dari 5 halaman

Penjelasan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer