Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Borneo FC Sebut Timnya Beruntung Menang di Kandang RANS Nusantara

Bola.com, Jakarta Borneo FC menutup laga terakhir di tahun 2023 dengan hasil manis. Mereka membekuk tuan rumah RANS Nusantara pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024.

Bertanding di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Sabtu (16/13/2023) sore WIB, Borneo FC menang tipis dengan skor 1-0. Gol pada laga ini dicetak oleh Terens Puhiri di menit ke-24.

Hasil ini membuat Borneo FC semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 51 poin. Klub berjulukan Pesut Etam itu jauh meninggalkan rival terdekat macam Bali United di posisi kedua dengan 20 angka dan Persib Bandung 39 poin di urutan ketiga.

Kemenangan atas RANS Nusantara menjadi yang 15 buat pasukan Pieter Huistra. Dari 23 laga, mereka mencatat enam kali seri dan menelan dua kekalahan. Hebatnya, Borneo FC juga tak terkalahkan di 12 laga beruntun.

2 dari 4 halaman

Beruntung

Pieter Huistra mengatakan, pertandingan berjalan cukup sulit. Dia berujar, timnya sangat beruntung bisa mencuri poin di kandang RANS Nusantara. Menurutnya, pada laga kali ini Borneo FC bermain buruk.

"Kami memainkan laga yang sangat sulit dan kami membuat pertandingan itu menjadi sulit. Kami tidak memainkan sesuatu yang bisa kami mainkan secara normal. Pemain sangat lambat dan menciptakan peluang sedikit, tanpa tekanan," ujar Pieter Huistra seusai laga.

"Hari ini tidak bagus, sudah cukup jelas. Kami beruntung memenangkan pertandingan di sini. Itu bukanlah permainan yang bagus. Kami mengalami kesulitan di lapangan, angin dan bola sangat lambat di babak pertama," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Sulit Beradaptasi

Arsitek asal Belanda itu tak habis pikir dengan permainan timnya. Pieter Huistra menilai, anak asuhnya tidak tampil sesuai yang diharapkan. Meski begitu, dia bersyukur dengan kemenangan ini.

"Kami tidak pernah benar-benar beradaptasi dengan hal itu. Kemudian kami tidak bisa bermain sesuai keinginan kami. Kami juga memberikan kesempatan kepada lawan untuk ikut serta dalam permainan," keluhnya.

"Kami masih punya banyak pertandingan berikutnya dan tentu saja tim harus bermain lebih baik dari hari ini," tambah Pieter Huistra.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Sementara itu, gelandang Borneo FC, Muhammad Sihran bersyukur atas kemenangan timnya. Bagi, pemain berusia 24 tahun itu, tambahan tiga poin bagus untuk memantapkan posisi puncak.

"Alhamdulillah pertandingan away kami dapat tiga poin, bagus buat kami dan tim. Kami selalu bersyukur dan perbaiki kekurangan di setiap pertandingan," katanya.

"Kami selalu fokus di setiap laga dan ikuti arahan pelatih dan Alhamdulillah sampai sekarang pertandingan away dapat tiga poin,".

"Tiga poin hari ini untuk masyarakat Samarinda. Semoga di tahun 2024 suporter terus dukung kami dan kasih semangat. Mereka adalah pemain ke-12 yang memberi kami semangat," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer