Sukses


Pesona Wasit Jepang saat Pimpin Duel Persija Vs PSS di BRI Liga: Beri Keputusan Tegas, Pemain Segan Protes

Bola.com, Bekasi - Wasit Jepang, Futoshi Nakamura, memimpin duel pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persija Jakarta kontra PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023) malam WIB. Kinerja sangat baik karena membuat keputusan-keputusan yang tak keliru.

Laga Persija Jakarta kontra PSS Sleman menjadi yang kedua bagi Futoshi Nakamura bertugas di BRI Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, wasit terbaik J League 2023 itu memimpin duel Persib Bandung Vs Persik Kediri.

Sepanjang pertandingan, wasit Futoshi Nakamura membuat keputusan yang baik. Sedikit protes yang diajukan para pemain bila Futoshi Nakamura sudah meniup peluit untuk menghentikan pertandingan.

Futoshi Nakamura juga terlihat sering melakukan komunikasi dengan pemain yang membuat timbul rasa respek. Sepanjang pertandingan, Futoshi Nakamura mengeluarkan empat kartu kuning untuk Persija dan dua kartu kuning untuk PSS.

Keputusan krusial diambil Futoshi Nakamura pada menit ke-90+4 ketika memberikan hadiah penalti untuk Persija Jakarta. Kesempatan itu kemudian dimaksimalkan Ondrej Kudela untuk menjebol gawang PSS Sleman.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penalti Kedua

Penalti itu merupakan yang kedua diberikan Futoshi Nakamura selama bertugas di BRI Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, Futoshi Nakamura juga memberikan hadiah penalti untuk Persik Kediri saat mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Namun, keputusan Futoshi Nakamura saat memberikan penalti sudah sesuai aturan. Pada saat memimpin Persija Vs PSS, Futoshi Nakamura memberikan penalti karena Marko Simic dijatuhkan di kotak terlarang.

PSSI sepertinya masih akan menggunakan wasit asing untuk memimpin laga BRI Liga 1. Keputusan itu diambil untuk meningkatkan sumber daya wasit Indonesia dan proses transfer ilmu.

3 dari 4 halaman

Akhiri Tren Negatif

Kemenangan atas PSS Sleman membuat Persija Jakarta mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1. Persija berhasil meraih kemenangan setelah pada tiga laga sebelumnya bermain imbang.

Persija naik ke peringkat delapan dengan raihan 32 poin. Adapun PSS harus puas tertahan di posisi 12 dengan jumlah 26 poin.

Laga ini menjadi yang terakhir buat kedua tim dalam kalender 2023. BRI Liga 1 akan rehat sejenak dan bergulir kembali pada awal Februari 2024.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer