Sukses


Persija Kalahkan PSS Setelah Dapat Hadiah Penalti di BRI Liga 1, Thomas Doll Puji Kualitas Wasit Jepang

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memuji kinerja wasit Jepang, Futoshi Nakamura, yang memimpin duel pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 kontra PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

Thomas Doll menyebut wasit Futoshi Nakamura memimpin pertandingan Persija Jakarta kontra PSS Sleman dengan baik. Namun, Thomas Doll menyebut pujian ini murni karena kualitas sang wasit, bukan karena penalti yang diberikan pada pengujung laga.

"Saya berbicara dengan wasit setelah pertandingan, namun bukan karena dia memberikan penalti. Saya pikir, kinerjanya yang sangat bagus," kata Thomas Doll setelah pertandingan.

Persija Jakarta meraih kemenangan 1-0 atas PSS Sleman. Gol kemenangan Persija dicetak Ondrej Kudela melalui tendangan penalti pada menit 90+4'.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Keputusan Tegas

Pelatih Thomas Doll menyebut wasit Futoshi Nakamura membuat keputusan yang tegas dan sesuai aturan. Pelatih asal Jerman itu takjub karena Futoshi Nakamura mampu menentukan pelanggaran yang semestinya dan situasi yang bukan pelanggaran.

"Saya juga menonton ketika dia memimpin pertandingan ketika Persib Bandung melawan Persik Kediri. Dia sangat profesional, maksud saya adalah dia selalu mengendalikan permainan," tegas Thomas Doll.

"Anda tahu ketika seseorang mencoba melakukan pelanggaran dan itu seharusnya bukan pelanggaran, dia bisa merasakan situasinya. Ini juga berlaku pada sisi sebaliknya. Semua orang bisa belajar juga dari hal ini, dari seorang wasit internasional asal Jepang," jelas Thomas Doll.

3 dari 4 halaman

Pemain Beri Respek

Selain itu, pelatih Thomas Doll juga memuji pendekatan yang dilakukan wasit Futoshi Nakamura terhadap pemain. Tanpa mengecilkan wasit lokal, menurut Thomas Doll wasit Futoshi Nakamura selalu tenang dan punya pendekatan bagus sehingga dapat respek dari pemain.

"Tidak ada yang salah dengan wasit Indonesia atau semacamnya. Akan tetapi, dia juga melakukan komunikasi dengan pemain. Juga dengan bahasa tubuhnya, dia selalu tenang," ujar Thomas Doll.

"Dia selalu melihat ke atas sehingga pemain sangat menghormatinya. Ini bagus untuk dilihat. Dia bisa kembali memimpin pertandingan, tentu saja," ucap Thomas Doll.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persija saat Ini

Video Populer

Foto Populer