Sukses


Pelatih Bhayangkara FC Bicara Debut Radja Nainggolan di BRI Liga 1: Mainnya Pintar!

Bola.com, Jakarta - Radja Nainggolan memulai petualangan di sepak bola Indonesia. Minggu (17/12/2023) malam WIB menjadi debut eks Timnas Belgia itu di BRI Liga 1 2023/2024.

Radja Nainggolan masuk pada pertengahan babak kedua dalam laga melawan Persita Tangerang itu. Nainggolan masuk untuk menggantikan Muhammad Ragil.

Pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez, berbicara mengenai debut Radja Nainggolan. Eks pelatih Persib Bandung itu cukup puas dengan debut sang bintang baru.

Mario Gomez menyebut Radja Nainggolan sebagai pemain bagus. Sosok asal Argentina itu merasa perlu menanti waktu yang tepat untuk memberi Nainggolan laga debut.

"Radja bermain bagus, dia pemain dengan kategori bagus, saya memang menunggu waktu yang tepat untuk memainkan dia," kata Mario Gomez mengenai debut Radja Nainggolan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain dengan Pintar

Meski hanya bermain di pertengahan babak kedua, Radja Nainggolan mampu memberikan perubahan di lini tengah Bhayangkara FC. Ia memberikan kreativitas yang menarik.

Bahkan, ada satu momen ketika Radja Nainggolan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, kiper Persita Tangerang, Kurniawan Kartika Ajie masih bisa menepis tembakan itu.

"Radja sangat tahu momen kapan harus mengambil bola. Dia bermain dengan pintar, secara umum sangat bagus," jelas Mario Gomez.

3 dari 4 halaman

Adaptasi

Meski cukup puas dengan debut Radja Nainggolan, Mario Gomez merasa eks pemain AS Roma itu masih harus bekerja lebih keras dalam sesi latihan Bhayangkara FC.

"Dia harus lebih sering berlatih lagi bersama kami," tutur Mario Gomez.

Radja Nainggolan sempat absen bermain di level profesional sebelum menerima tawaran dari Bhayangkara FC. Mario Gomez pun sadar akan hal itu.

"Harus terus bekerja keras agar bisa bermain penuh selama 90 menit," tandas Mario Gomez.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer