Sukses


3 Catatan Debut Radja Nainggolan di Liga 1: Dapat Pujian Pelatih!

Bola.com, Bekasi - Radja Nainggolan akhirnya mencatatkan debut bersama Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Belgia itu turut bermain dalam laga pekan ke-23 kontra Persita Tangerang, Minggu (18/12/2023).

Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, menjadi saksi debut Radja Nainggolan di Indonesia. Radja terlihat menggunakan nomor punggung 10 bersama Bhayangkara FC.

Meskipun bermain sebagai pemain pengganti, eks gelandang AS Roma itu memperlihatkan performa terbaik. Pelatih Mario Gomez sampai memberikan pujian terkait penampilan Radja Nainggolan.

"Radja bermain bagus, dia pemain dengan kategori bagus, saya memang menunggu waktu yang tepat untuk memainkan dia," kata Mario Gomez

Lantas, apa saja catatan menarik dari debut Radja Nainggolan bersama Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2023/2024? Berikut ini tiga pilihannya versi Bola.com.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. Main 34 Menit

Radja Nainggolan dimainkan sebagai pemain pengganti oleh pelatih Mario Gomez. Radja masuk pada babak kedua tepatnya menit ke-56.

Radja menggantikan Muhammad Ragil. Sang gelandang langsung tampil agresif bersama Bhayangkara FC.

Pemain Belgia itu sempat melepaskan tendangan keras yang masih bisa diantisipasi kiper Persita Tangerang. Radja tercatat bermain 34 menit dalam laga tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Kemenangan Debut

Radja Nainggolan berhasil membantu Bhayangkara FC meraih kemenangan atas Persita Tangerang dengan skor 3-0. Meskipun Radja sama sekali tak terlibat dalam proses gol maupun assist.

Namun, kemenangan pada laga debut mencetak sejarah baru dalam karier Radja Nainggolan. Dia jarang meraih kemenangan pada laga debut bersama klub-klub sebelumnya. 

Ketika debut bersama Piacenza, Radja harus menyaksikan timnya kalah 2-3. Kemudian Radja menyaksikan Cagliari kalah 0-3 pada laganya yang perdana. Begitu juga saat debut bersama SPAL, Radja menyaksikan timnya kalah 3-4.

4 dari 5 halaman

3. Sejajar Inter dan AS Roma

Debut Radja Nainggolan di Bhayangkara FC bisa dibilang sejajar dengan AS Roma dan Inter Milan. Saat menjalani laga perdana bersama klub Italia itu, Radja juga sukses memberikan kemenangan.

Pada debut di AS Roma, Radja membantu timnya menang 4-0. Kemudian saat debut di Inter Milan, Radja membantu tim menang 3-0.

Radja masih punya peluang untuk mencetak gol dan assist untuk Bhayangkara FC. BRI Liga 1 menyisakan 11 laga lagi untuk dimainkan.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer