Sukses


2 Cerita Unik di Balik Terhentinya Laga Persik Vs PSM di BRI Liga 1: Wasit Belum Makan Siang Hingga Bocoran Tambahan Waktu 6 Menit

Bola.com, Kediri - Ada cerita lucu dan menarik di balik insiden terhentinya pertandingan Persik kontra PSM pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (18/12/2023).

Bibit sengketa pertandingan yang sempat molor hingga satu jam itu disebabkan perubahan keputusan wasit Yudi Nurcahya yang mensahkan gol PSM yang dicetak Yuran Fernandes menit 86.

Ketika sundulan Yuran ditepis kiper Persik, Dikri Yusron, wasit tak meniup peluit tanda bola masuk gawang. Wasit terus melanjutkan permainan.

Namun di saat Macan Putih melakukan serangan balik dan berpeluang menjebol gawang PSM, Yudi Nurcahya menghentikan pertandingan dan berlari ke daerah permainan Persik.

Setelah diskusi dengan asisten wasit 1, Yudi pun meniup peluit tanda sahnya gol Yuran Fernandes.

Kubu Juku Eja pun bersorak gembira dengan keputusan wasit. Sebaliknya pihak Persik meradang dan memprotes sikap inkonsistensi wasit tersebut.

Setelah melalui perdebatan alot selama 1 jam, akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan skor akhir 1-1. Persik membalas gol lewat Jeam Kelly Sroyer menit 93.

Bola.com mendapat bocoran valid di balik kegaduhan laga itu. Berikut ini kisahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Wasit Yudi Nurcahya Tak Makan Siang

Dari sumber Bola.com yang bisa dipercaya, informan itu mengungkapkan bila Yudi Nurcahya belum makan siang sebelum memimpin partai Persik melawan PSM.

Otomatis dengan kondisi perut kosong akan mempengaruhi kebugaran fisik dan daya konsentrasi Yudi Nurcahya saat di lapangan.

Dengan penundaan akibat perselisihan selama satu jam, bisa dibayangkan betapa laparnya Yudi Nurcahya bertugas hingga malam hari.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Injury Time 6 Menit

Sebelum pertandingan dilanjutkan lagi, narasumber Bola.com turut membocorkan skenario tambahan waktu enam menit setelah laga terhenti satu jam.

Bola.com coba mengamati validitas bocoran info itu. Ternyata informasi yang disampaikan A1 alias valid.

Setelah melewati waktu normal 90 menit, wasit cadangan Naufal Adya Fairuski mengangkat papan dengan tambahan waktu enam menit.

Nah, di saat injury time itulah Persik menyamakan skor 1-1 lewat sontekan keras Jeam Kelly Sroyer menit 93. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer