Sukses


Debut Radja Nainggolan Bikin Pamor BRI Liga 1 Terdongkrak: Dries Mertens Komentar, Disinggung Marco Materazzi

Bola.com, Jakarta - Pamor BRI Liga 1 2023/2024 terdongkrak setelah debut Radja Nainggolan bersama Bhayangkara FC ketika melawan Persita Tangerang.

Radja Nainggolan mencatatkan penampilan pertamanya di BRI Liga 1 ketika bermain selama 34 menit saat Bhayangkara FC menang 3-0 atas Persita dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (17/12/2023).

Radja Nainggolan masuk pada menit ke-56 untuk menggantikan Muhammad Ragil. Gelandang berusia 35 tahun itu mencatatkan 15 operan berhasil, satu tendangan ke gawang, sekali intersep, dan satu tekel.

"Akhirnya kembali ke lapangan dan saya benar-benar menikmatinya. Tiga poin pertama dalam genggaman. Siap untuk lebih banyak lagi," ujar Radja Nainggolan dalam akun Instagramnya, @radja_nainggolan_l4, Senin (18/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dries Mertens dan Marco Materazzi

Unggahan Radja Nainggolan itu mendapatkan respons dari mantan rekan setimnya di Timnas Belgia, Dries Mertens. Pemain Galatasaray itu meninggalkan emotikon dua tangan ke atas dan api.

Sementara itu, mantan bek Inter Milan dan Timnas Italia, Marco Materazzi, mengomentari keputusan Radja Nainggolan berkarier di Indonesia.

Materazzi tengah berada di Indonesia bersama legenda Barcelona, Carles Puyol, dalam rangka menyemarakkan Euro 2024.

"Pemain dunia yang sangat terkenal seperti Radja Nainggolan yang pernah bermain di Italia, saya benar-benar tahu kemampuannya. Dia sangat bagus," ujar Materazzi.

"Dia tahu sepak bola di Eropa. Ketika dia memutuskan pindah ke Indonesia, berarti ada potensi yang kuat dan bisa dikembangkan terutama untuk pemain-pemain muda. Mudah-mudahan ke depan akan berkembang lagi," tutur Materazzi.

3 dari 5 halaman

Naikkan Value Bhayangkara FC

Bhayangkara FC mengontrak Radja Nainggolan selama setengah musim dengan nilai Rp5 miliar lebih. "Semoga kehadiran Radja Nainggolan juga bisa menaikkan value Bhayangkara FC," ungkap COO Bhayangkara FC, Sumardji, pada beberapa waktu lalu.

Radja Nainggolan sudah tidak bermain selama kurang lebih delapan bulan sejak penampilan terakhirnya bersama klub Italia, SPAL, pada April 2023 sebelum direkrut Bhayangkara FC.

"Semoga ini juga membuat klub-klub lain terpacu mendatangkan pemain kelas dunia agar bisa mengangkat level BRI Liga 1," jelas Sumardji.

4 dari 5 halaman

Unggahan Radja Nainggolan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Radja Nainggolan (@radja_nainggolan_l4)

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer