Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan 22 BRI Liga 1: Lokal Mulai Bersaing

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 telah menyelesaikan seluruh pertandingan rentang 16-18 Desember 2023. Laga pada pekan ini menjadi penutup kalender 2023.

Pada pekan ke-23 BRI Liga 1 terjadi 17 gol dalam sembilan laga yang dimainkan. Skor paling terbanyak tercipta dalam duel PSIS Semarang kontra Madura United yang berakhir imbang 2-2.

Adapun laga yang tak terjadi gol hanya saat Bali United menghadapi Persib Bandung. Duel dua tim papan atas tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Meski demikian, sejumlah kejutan banyak terjadi pada laga-laga yang dimainkan. Sejumlah pertandingan yang disajikan juga menghadirkan kejutan dari para pemain dan pelatih.

Lantas, siapa saja pemain dan pelatih yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024? Berikut ini sosok-sosok pilihan dari Bola.com.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Bagus Kahfi (Barito Putera)

Bagus Kahfi layak didapuk sebagai pemain terbaik pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Bagus mencetak satu-satunya gol kemenangan Barito Putera saat bersua Arema FC.

Gol itu menjadi yang perdana buat Bagus Kahfi di BRI Liga 1. Bagus harus menunggu selama 22 pekan untuk mencatatkan gol perdana musim ini.

Sejauh ini, Bagus Kahfi sudah bermain sebanyak 22 kali di BRI Liga 1. Dia bisa menjadi andalan dalam laga-laga sisa milik Barito Putera musim 2023/2024.

3 dari 6 halaman

Ricky Kambuaya (Dewa United)

Ricky Kambuaya punya peran penting di balik kemenangan 2-1 yang diraih Dewa United atas Persis Solo. Ricky memang tidak mencetak gol maupun assist, namun punya beras krusial di lini tengah.

Ricky Kambuaya menjadi penyeimbang lini tengah Dewa United. Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga menjadi kreator serangan Dewa United.

Sejauh ini, Ricky Kambuaya sudah bermain sebanyak 20 kali di BRI Liga 1. Menarik untuk melihat aksi-aksi lainnya dari pemain asal Sorong, Papua tersebut.

4 dari 6 halaman

Junior Brandao (Bhayangkara FC)

Junior Brandao tampil gemilang bersama Bhayangkara FC pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Brasil itu turut menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang.

Gol itu dicetak Junior Brandao pada menit ke-84 dan 90+5'. Dua gol Brandao mampu memberikan kemenangan untuk Bhayangkara FC setelah 18 laga.

Gol itu menjadi yang ke-14 buat Junior Brandao di BRI Liga 1. Pemain berusia 28 tahun itu membukukannya dalam 24 laga bersama Madura United dan Bhayangkara FC.

5 dari 6 halaman

Mario Gomez (Pelatih Bhayangkara FC)

Mario Gomez layak didapuk sebagai pelatih terbaik pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024. Penyebabnya adalah pelatih asal Argentina itu akhirnya membantu Bhayangkara FC meraih kemenangan.

Sebelumnya, Bhayangkara sukar meraih kemenangan di BRI Liga 1 musim ini. Kedatangan Mario Gomez pun awalnya tak berdampak banyak karena memberikan lima kali imbang.

Namun, perlahan dan pasti Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan. Klub berjulukan The Guardians itu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-0.

6 dari 6 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer