Sukses


Alarm Bahaya untuk Timnas Indonesia, Irak Punya Ambisi Besar di Piala Asia 2023

Bola.com, Baghdad - Timnas Indonesia diprediksi bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Irak di Piala Asia 2023. Pelatih Jesus Casas menegaskan Irak punya ambisi besar dalam turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut.

Irak akan bersaing dengan Timnas Indonesia, Jepang, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Pelatih Jesus Casas mengaku sudah tak sabar untuk memimpin anak asuhnya dalam laga-laga tersebut.

Menurut Jesus Casar, Irak punya ambisi besar untuk bisa mencapai sesuatu di Piala Asia 2023. Irak akan memberikan yang terbaik untuk bisa bersaing gelar.

"Piala Asia merupakan turnamen besar dan penting bagi kami. Saya berharap kami bisa mencapai sesuatu yang akan membuat kami terus berkembang," kata Jesus Casas seperti dikutip Bein Sports.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Target Tinggi

Piala Asia 2023 menjadi edisi ke-10 yang akan diikuti Irak sepanjang sejarah. Pencapaian terbaik dari tim berjulukan Singa Mesopotamia itu adalah menjadi juara pada 2007.

Pelatih Jesus Casas mengaku timnya ingin menjadi juara pada Piala Asia 2023. Irak akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk laga pembuka melawan Timnas Indonesia (15/1/2024).

"Meraih gelar Piala Asia adalah impian kami. Kami harus memberikan segalanya pada setiap pertandingan. Jadi, kami harus memikirkan pertandingan pertama melawan Timnas Indonesia di turnamen tersebut," tegas Jesus Casas.

3 dari 3 halaman

Bukan Favorit

Selain itu, Jesus Casas sadar Irak bukan favorit di Piala Asia 2023. Namun, situasi itu akan dimanfaatkan agar pemain bisa bermain lepas dan tanpa tekanan.

"Dalam perhitungan umum Piala Asia, kami bukanlah favorit untuk memenangi gelar," tegas Jesus Casas.

"Jadi, kami tidak tunduk pada tekanan yang mungkin dihadapi oleh tim lain. Ini akan mengurangi tekanan pada para pemain," jelas pelatih asal Spanyol itu.

Video Populer

Foto Populer