Sukses


Cuma Adam Alis yang Diangkut ke Timnas Indonesia! Ini Deretan Bintang Pemuncak Klasemen BRI Liga 1 yang Diabaikan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Sejumlah nama pemain bintang yang mengantarkan Borneo FC memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 harus gigit jari karena tak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Padahal, sebagian besar pemain-pemain ini mampu menampilkan performa yang impresif bersama Borneo FC. Mereka turut memiliki andil membawa Pesut Etam menduduki puncak klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 51 poin dari 23 laga.

Dari semua nama pemain yang tampil apik bersama skuad asuhan Pieter Huistra, hanya Adam Alis saja yang mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) skuad Garuda di Turki.

Sementara itu, nama-nama lainnya harus gigit jari karena tak mendapatkan ruang untuk membantu perjuangan skuad Merah Putih di Piala Asia 2023.

Jadi siapa saja bintang Borneo FC yang sedang berada di puncak klasemen BRI Liga 1, tetapi gagal menembus Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Stefano Lilipaly

Absennya Stefano Lilipaly dari daftar panggilan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 ini juga membuat heboh. Sebab, pemain kelahiran Belanda ini punya catatan yang apik bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024.

Dari total 23 penampilannya sejauh ini, pemain berusia 33 tahun itu sukses membukukan sembilan gol dan 11 assist. Jumlah ini membawanya menjadi pencetak gol sekaligus assist terbanyak Pesut Etam.

Tak hanya itu saja, Stefano Lilipaly juga memuncaki daftar pencetak umpan gol terbanyak di BRI Liga 1. Sayangnya, catatan ini belum cukup untuk bisa mengantarkannya memperkuat Timnas Indonesia.

3 dari 6 halaman

Nadeo Argawinata

Keputusan Shin Tae-yong mengabaikan kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata, juga turut dipertanyakan. Padahal, Nadeo menjadi salah satu tulang punggung Pesut Etam yang sukses memuncaki klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Kiper berusia 26 tahun itu memiliki catatan yang mentereng musim ini. Dia berstatus sebagai penjaga gawang dengan jumlah nirbobol tertinggi. Dari 23 pertandingan, dia sukses mengukir 10 clean sheet.

Sayangnya, Nadeo justru kalah saing dengan beberapa kiper lain seperti Muhammad Riyandi, Ernando Ari, hingga Syahrul Trisna. Padahal, ketiga kiper ini tak punya catatan nirbobol yang mentereng musim ini.

4 dari 6 halaman

Terens Puhiri

Selanjutnya, pemain yang terhitung moncer bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 ialah Terens Puhiri. Pemain asal Jayapura ini tak pernah absen bersama Pesut Etam sepanjang musim ini.

Dia selalu bermain dan mengukir 23 pertandingan. Kontribusinya juga terhitung memuaskan. Sebab, pemain berusia 27 tahun itu berhasil menyumbangkan tiga gol serta dua assist untuk Borneo FC.

Terens Puhiri sebetulnya pernah mengukir debut bersama Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Namun, setelah bermain dua pertandingan, namanya sudah tak pernah dipanggil lagi oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

5 dari 6 halaman

Fajar Fathur Rahman

Terakhir, pemain muda potensial yang sebetulnya cukup layak memperkuat Timnas Indonesia ialah Fajar Fathur Rahman. Bek kanan berusia 21 tahun ini bermain konsisten musim ini.

Fajar bahkan tak pernah sekalipun absen di BRI Liga 1 2023/2024. Dia nyaris selalu bermain penuh selama 2x45 menit. Dari 23 pertandingan tersebut, pemain asal Manokwari ini selalu turun sebagai starter.

Sejauh ini, dia sudah menyumbangkan dua assist untuk Pesut Etam. Sayangnya, Fajar tak mampu menggoda Shin Tae-yong agar memberikan kesempatan kepadanya memperkuat Timnas senior.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer