Sukses


Ada Isu Piala Presiden Digelar saat Jeda Piala Asia 2023: Bali United Wait and See, Teco Pilih Berlibur ke Amerika Serikat

Bola.com, Denpasar - Bali United untuk sementara nyaman berada di posisi runner up BRI Liga 1 2023/2024 dengan meraih 41 poin. BRI Liga 1 untuk sementara rehat karena bersamaan dengan adanya Piala Asia 2023 di Qatar, membuat seluruh skuad Bali United pun diliburkan cukup lama.

Para pemain ada yang memilih tetap di Bali, atau ada yang kembali ke kampung halamannya. Namun Berbeda dengan Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa Teco memilih untuk merayakan Natal dan Tahun Baru 2024 di Amerika Serikat, negara tempat keluarganya menetap. “Ya saya ke USA dengan keluarga,” beber Teco saat dihubungi pada Kamis (21/12/2023).

Teco meliburkan skuadnya hingga pertengahan Januari 2024. Teco pun berpesan agar seluruh pemain bisa menikmati waktu libur dengan maksimal.

“Semua pemain, pelatih, dan ofisial sudah harus balik lagi ke Bali pada 9 Januari 2024,” ucapnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 4 halaman

Isu Piala Presiden

Tim pelatih Bali United punya pesan khusus agar para pemain yang menjalani libur tetap menjaga kondisi kebugaran. Program latihan selama liburan pun sudah diberikan oleh Pelatih Fisik Bali United, Stefano Impagliazzo.

Januari 2024, BRI Liga 1 2023/2024 masih libur dan baru dimulai pada Februari. Bisa saja mundur kembali karena bertepatan dengan Pilpres pada 14 Februari 2024.

Agenda uji coba pun sudah dipikirkan pelatih kelahiran Rio De Janeiro, Brasil tersebut. Namun dari informasi yang didapat, Piala Presiden akan diadakan kembali saat jeda kompetisi.

Namun hal tersebut belum bisa dipastikan. Dari internal Bali United pun sudah mendengar isu tersebut. Saat Piala Presiden jika seandainya benar terlaksana, seluruh tim akan memakai pemain lokal dan tidak ada pemain asing.

3 dari 4 halaman

Agenda Uji Coba

Teco sendiri belum mendengar kabar pasti terkait Piala Presiden yang akan digelar. Apalagi beredar kabar juga jika laga menghadapi Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 akan ditunda.

Rencananya menghadapi Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, digelar pada 5 Februari mendatang. Teco pun sudah meminta agenda uji coba kepada Manajemen Bali United.

Namun belum diketahui apakah uji coba tersebut menghadapi tim sesame kontestan BRI Liga 1, Pegadaian Liga 2, klub lokal Bali, atau klub mancanegara seperti yang sempat dilakukan oleh PSIS Semarang dan Borneo FC.

Yang jelas uji coba ideal menurut Teco, dilakukan sebanyak dua kali. “Kami sudah meminta dengan manajemen terkait agenda uji coba Bali United. Minimal kami punya dua kali uji coba sebelum melawan Persik Kediri,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer