Sukses


Renan Silva Bongkar Resep 2 Kali Beruntun Jadi Bintang Lapangan di Laga BRI Liga 1 2023/2024

Bola.com, Kediri - Persik Kediri tampil impresif di dua laga terakhir melawan Persib dan PSM di BRI Liga 1 2023/2024. Saat tandang ke Bandung, Macan Putih mencakar Maung Bandung 0-2. Ketika Persik menjamu PSM di Kediri berbagi skor 1-1.

Pada pertandingan tersebut, semua elemen tim saling bahu membahu. Pemain yang bertarung di atas rumput hijau mengeluarkan spirit dan kemampuan terbaiknya.

Namun satu sosok, yakni Renan Silva, yang dinobatkan sebagai bintang pertandingan di dua partai itu. Apa sih resepnya?

"Semua yang ada di tim Persik selalu ingin dapat tiga poin. Tekad itu yang membuat pemain di lapangan tampil luar biasa. Semua pemain Persik Kediri adalah bintang lapangan. Karena kita satu tim," katanya.

2 dari 4 halaman

Bangga

Selanjutnya, ungkap gelandang asal Brasil itu, pemain merasa bangga dan harus menjaga dua bintang tanda juara yang ada di dada.

"Persik tim besar. Kita punya dua bintang. Ini juga membuat kami termotivasi di permainan," ujarnya seperti dinukil dari video yang diunggah akun Instagram @liga1match.

Soal hasil imbang kontra PSM, Pemain Terbaik Liga 1 2019 itu, mengatakan Persik kurang beruntung. Padahal dari sisi permainan dan serangan, Persik layak menang.

"Lawan PSM memang berat, seperti kita lawan Persib dan tim lainnya. Meski seri, kami harus bersyukur. Karena Tuhan memberi kita rejeki itu. Berikutnya kami harus bisa menang lagi," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Kapten

Saat melawan PSM, Renan Silva didaulat sebagai kapten tim. Banyak drama menegangkan di pertandingan tersebut. Paling menyita emosi adalah pengesahan gol Yuran Fernandes yang berbuntut pada penghentian pertandingan hingga satu jam.

"Tiap pertandingan pasti ada tantangannya. Meski ada masalah lawan PSM, yang terpenting pertandingan bisa selesai dan aman," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer