Sukses


Gelora B.J. Habibie Direnovasi, PSM Makassar Pilih Stadion Batakan sebagai Kandang di BRI Liga 1

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memilih Stadion Batakan, Balikpapan, sebagai markas pada laga kandang yang tersisa di BRI Liga 1 2023/2024. Skuad berjulukan Juku Eja itu terusir dari Gelora B.J. Habibie yang akan direnovasi pada awal 2024.

PSM Makassar akan bermain di Stadion Batakan pada tujuh laga kandang yang tersisa di BRI Liga 1 2023/2024. CEO Sadikin Aksa menyebut pemilihan Stadion Batakan sebagai kandang karena alasan finansial.

Berkandang di Stadion Batakan memiliki biaya operasional lebih murah ketimbang di Gelora B.J. Habibie. Selain itu, jarak antara Makassar dan Balikpapan yang tidak terlampau jauh.

"Bermain di Batakan itu lebih murah secara finansial. Akan tetapi, apakah bagus buat penggemar? Tentu tidak karena mereka harus terbang untuk PSM Makassar," kata Sadikin Aksa.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Paket Keseluruhan

Sadikin Aksa menyebut, untuk biaya sewa lapangan di Stadion Batakan memang lebih mahal ketimbang Gelora B.J. Habibie. Namun, biaya yang dikeluarkan di Stadion Batakan sudah termasuk paket kelengkapan sehingga PSM Makassar tidak membayar apapun lagi.

"Jadi ditanya sewa lapangannya yang murah, ya Parepare. Akan tetapi, kelengkapan stadion Parepare itu belum berstandar. Jadi banyak barang kami sewa untuk melengkapi sehingga jadi standar," kata Sadikin Aksa.

"Kenapa bermain di Batakan murah? Karena sudah tidak ada yang diinvestasikan. Kita sewa sudah selesai. Komplet fasilitasnya. Tinggal pakai. Sudah bedakan operasionalnya," tegas Sadikin

3 dari 4 halaman

Hasil Pekan ke-23 BRI Liga 1

Sabtu, 16 Desember 2023

  • PSIS Semarang 2-2 Madura United
  • RANS Nusantara 0-1 Vs Borneo FC
  • Persija Jakarta 1-0 PSS Sleman

Minggu, 17 Desember 2023

  • Persis Solo 1-2 Dewa United
  • Persikabo 1973 1-1 Persebaya Surabaya
  • Bhayangkara FC 3-0 Persita Tangerang

Senin, 18 Desember 2023

  • Persik Kediri 1-1 PSM Makassar
  • Bali United 0-0 Persib Bandung
4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer