Sukses


Resolusi Tahun Baru Riko Simanjuntak: Bawa Persija Lolos dan Juara AFC Cup!

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tidak menjalani 2023 dengan baik. Terutama pada paruh kedua tahun tersebut.

Sejauh ini Persija Jakarta masih jauh dari papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran terjebak di posisi kesembilan klasemen sementara.

Meski demikian winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tak mau patah harapan. Pemain asal Sumatera Utara itu memiliki harapan yang lebih baik menyambut 2024.

Bahkan, harapan Riko Simanjuntak bisa dikatakan cukup tinggi. Winger mungil itu ingin membawa Persija Jakarta berlaga dan menjuarai AFC Cup.

"Sama seperti yang saya bilang sebelumnya, saya ingin membawa Persija lolos ke AFC lagi, dan kalau bisa menjuarai AFC. Semoga kedepannya bisa terealisasi," harap Riko dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yakin

Riko Simanjuntak tampak tak main-main dengan harapannya. Eks pemain Semen Padang itu yakin dengan kemampuan yang dimiliki Persija Jakarta.

"Lolos AFC dan bisa juara. Karena saya yakin tim sebesar Persija layak menjuarai AFC," tegas Riko Simanjuntak.

Namun, Persija Jakarta harus menghadapi tantangan yang berat untuk mencapai target itu. Langkah pertama yang harus dilakukan paling tidak Macan Kemayoran menjadi runner-up di BRI Liga 1 musim ini.

3 dari 4 halaman

Absen Sejak 2019

Penampilan terakhir Persija di AFC Cup terjadi pada 2019. Saat itu Macan Kemayoran gagal melaju dari babak grup.

Persija Jakarta harus puas ada di posisi ketiga Grup G zona ASEAN. Marko Simic dan kawan-kawan saat itu hanya bisa mengumpulkan tujuh poin dari enam laga.

Saat itu Persija Jakarta kalah bersaing dengan Ceres Negros dan Becamex Binh Duong.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer