Sukses


BRI Liga 1: Pulang Kampung, Gelandang PSS Sleman Rayakan Natal dan Tahun Baru di Jerman

Bola.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah dirasakan kapten PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan. Pada momen Natal 2023, gelandang berusia 33 tahun itu akhirnya bisa pulang ke kampung halamannya, Jerman.

Kebetulan, BRI Liga 1 2023/2024 tengah rehat sejenak hingga akhir Januari 2024. Nah, libur panjang tersebut dimanfaatkan Kim Kurniawan mengunjungi keluarga besarnya di Jerman.

Kim Kurniawan tidak sendirian. Dia turut memboyong istri, anak, serta orang tuanya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

"Pastinya senang sekali karena setelah lima tahun baru bisa balik kampung ke Jerman. Apalagi untuk Natal tahun ini saya bisa merasakan cuaca dingin yang menjadi identitasnya," ujar Kim Kurniawan di kediamannya di Muhlacker, Distrik Enz Baden-Wurttemberg, Jerman, Senin (25/12/2023).

"Puji Tuhan, senang bisa bawa kedua anak kami ke rumah asal saya dan juga merayakan Natal bersama kedua orang tua saya," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Istimewa

Menurut Kim Kurniawan, Natal tahun ini terasa lebih istimewa. Sebab, untuk kali pertama dirinya bisa membawa kedua putranya yakni Kingsley Joel Kurniawan dan Koby Jay Kurniawan ke Jerman.

Meski harus menempuh perjalanan jauh, mantan pemain Persib Bandung itu menyebut tak ada kendala berarti. Kedua anaknya juga tidak rewel.

"Tidak ada kesulitan sama sekali, kedua anakku baik sekali saat menjalani penerbangan panjang. Tidak ada jet lag dan cepat beradaptasi dengan cuaca di sini," kata suami dari Elisa Novia itu.

3 dari 4 halaman

Suasana Natal Lebih Terasa

Tak hanya iklim, perbedaan budaya di Jerman dan Indonesia juga begitu dirasakan oleh Kim Kurniawan. Menurut dia, suasana Natal di Jerman benar-benar terasa.

"Di mana-mana ada dekorasi bertema Natal. Mengenai perbedaan utama adalah cuaca yang sangat dingin di sini dibanding cuaca panas di Indonesia," ucap Kim Kurniawan.

"Poin utamanya kami menikmati Natal karena merayakan bareng keluarga dan tentu saja bersama kedua orang tua," tambah pemain bernomor punggung 23 itu.

Tak lupa, Kim Kurniawan juga memberikan ucapan selamat Natal kepada suporter PSS Sleman. Juga mendoakan mereka supaya mendapatkan limpahan berkat dari Tuhan pada Hari Raya Natal.

"Selamat Hari Natal bagi semua yang merayakan. Semoga kita semua bisa menikmati hari-hari ini bersama keluarga dan selalu diberkati oleh Tuhan Yesus," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer