Sukses


Pamer Foto Kakek dan Nenek yang Orang Indonesia, Thom Haye Kirim Kode untuk Segera Dinaturalisasi?

Bola.com, Heerenveen - Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Thom Haye, memamerkan foto kakek dan neneknya pada perayaan Natal. Thom turut menuliskan pesan menyentuh dalam keterangan foto yang diunggah.

Thom Haye mengunggah dua foto kekek dan nenek di Instagram Story. Dalam foto pertama menggambarkan wajah sang nenek yang berasal dari Sulawesi.

"Mereka yang kita cintai, tidak pernah benar-benar meninggalkan kita," tulis Thom Haye dalam keterangan foto tersebut.

Adapun yang kedua, Thom Haye mengunggah foto pernikahan dari kakek dan neneknya. Seperti diketahui, kakek Thom Haye berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Kedua orang inilah yang berperan mengalirkan darah Indonesia ke dalam tubuh Thom Haye. Kakek dan nenek Thom yang berasal dari Indonesia merupakan pihak ibunya.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kode Naturalisasi?

Kedua unggahan foto kakek dan nenek itu menegaskan keinginan Thom Haye untuk mengikuti program naturalisasi Timnas Indonesia. Pemain yang kini membela klub Belanda, SC Heerenveen, itu sepertinya sudah tak sabar untuk berganti kewarganegaraan.

Keinginan Thom Haye untuk dinaturalisasi PSSI demi membela Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan bertepuk sebelah tangan. Ketua PSSI, Erick Thohir, juga tertarik untuk menaturalisasi gelandang SC Heerenveen tersebut. 

"Kami masih menunggu Thom Haye. Dia berposisi sebagai gelandang bertahan dan sepertinya juga ingin," ujar Erick Thohir pada pertengahan Desember 2023.

3 dari 3 halaman

Sudah Terang-terangan

Sebelumnya, Thom Haye sudah terang-terangan berminat dinaturalisasi demi membela Timnas Indonesia. Pernyataan itu diungkapkan pemain berusia 28 tahun tersebut dalam wawancaranya dengan ESPN Belanda pada Rabu (13/12/2023).

"Ya, itu akan menyenangkan. Saya yakin hal itu masih akan terjadi," kata Thom Haye.

"Sebab, saya sudah menyadarinya dan sekarang saya pada dasarnya belum menjadi bagian dari itu semua," jelas Thom Haye.

Video Populer

Foto Populer