Sukses


BRI Liga 1: David da Silva Mandul dalam 3 Laga Terakhir, Tim Pelatih Persib Woles

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Goran Paulic tetap mengapresiasi striker David da Silva meski dalam tiga laga terakhir putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 tidak mencetak gol.

Persib gagal meraih poin sempurna dalam liga terakhir saat ditahan imbang tanpa gol oleh PSM Makassar, kalah oleh Persik Kediri (0-2), dan imbang tanpa gol lawan Bali United.

"Memang David tidak mencetak gol di tiga laga terakhir tapi saya melihatnya tim, bukan menyoroti David saja," tegas Goran Paulic saat dihubungi awak media Selasa (26/12/2023).

"David itu lebih pada seorang penyelesai akhir, dan dirinya tidak memiliki peluang dalam tiga laga terakhir tersebut," lanjut asisten pelatih Persib Bandung asal Kroasia ini.

2 dari 4 halaman

Sabar Dulu

Asisten berusia 58 tahun ini membandingkan saat dirinya bermain sebagai striker dimana ketika mencetak empat sampai lima gol di suatu pertandingan semua berjalan lancar, namun ada saatnya peluang untuk mencetak gol tidak ada.

Hal itu kata Goran Paulic hanya masalah waktu saja. Dalam beberapa laga terakhir memang Persib kurang berada pada performa yang baik untuk mencetak gol. Terlebih lagi, lawan-lawan yang dhadapi Persib merupakan tim yang bagus.

"Jadi menurut saya, David adalah striker berkelas dan dia akan segera kembali mencetak gol. Saya tidak risau dengan hal itu," imbuh Paulic.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Pesan Khusus

Paulic mengaku tidak memiliki pesan khusus untuk striker asal Brasil tersebut selama tim diliburkan dari rutinitas latihan bersama. Apalagi semua pemain sedang butuh istirahat setelah melewati kompetisi putaran pertama BRI Liga 1 musim ini.

Paulic menyebutkan seluruh pemain di dalam tim sedang butuh istirahat karena sudah banyak menjalani pertandingan serta melakukan perjalanan yang panjang.

"Pemain menghabiskan banyak energi dan bisa dilihat dalam dua sampai tiga laga terakhir kondisi pemain sudah tidak begitu tajam. Pemain di tim sudah lelah dan itu bisa menjadi salah satu alasan," tutur Paulic.

"Karena itu tidak perlu ada pesan khusus untuk David. Dia merupakan striker profesional, dia selalu menjaga kondisi tubuhnya, dirinya juga selalu tetap berada di lapangan usai latihan untuk latihan ekstra," tambah Paulic.

"Jadi justru dirinya perlu dihentikan untuk mengurangi resiko cedera dan masalah lainnya. David pemain profesional dan dia akan baik-baik saja," pungkas Paulic.

 

4 dari 4 halaman

top scorer

David da Silva masih menjadi top scorer sementara Persib musim ini dengan koleksi 14 gol serta empat assist.

Dan tim berjulukan Maung Bandung ini menutup putaran pertama di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan poin 40 setelah melewati 23 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer