Sukses


BRI Liga 1: Performa Menjanjikan Kevin Ray Mendoza di Bawah Mistar Gawang Persib

Bola.com, Bandung - Aksi kiper anyar Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza mulai terlihat saat dijamu Bali United pada pekan ke 23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (18/12/2023).

Laga yang berakhir imbang tanpa gol itu memang tidak lepas dari peran kiper berkewarganegaraan Filipina tersebut.

Walaupun dalam debutnya, Kevin Ray Mendoza harus kebobolan 2 gol saat menjamu Persik Kediri di Stadion GBLA, Kota Bandung pada 10 Desember 2023.

Penampilan kiper anyar bernomor punggung 29 di Persib ini pun menambah rasa optimistis bagi pelatih kiper Persib, Luizinho Passos dalam menatap pertandingan ke depan di Liga 1 musim ini.

"Saya menonton Kevin bermain (saat lawan Bali United) dan saya juga selalu memberikan masukan kepada asisten saya," tutur Luizinho Passos saat dihubungi awak media, Selasa (26/12/2023)

"Kevin adalah kiper yang baik dengan teknik yang sangat bagus, dan memainkan bola dengan baik," puji pelatih kiper Persib asal Brasil ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesan untuk Kiper Persib Lainnya

Ditanya apa yang perlu dibenahi dari Kevin Ray Mendoza setelah memperkuat Maung Bandung dalam dua laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024, pelatih kiper berpenampilan plontos ini tidak hanya menyoroti sosok Kevin saja.

Namun, semua kiper Persib diakui Passos perlu ditingkatkan dan harus terus dibenahi agar dalam setiap pertandingan bisa lebih siap diturunkan, tidak hanya kepada satu sosok saja.

"Semua kiper perlu ditingkatkan, penjaga gawang harus selalu bermain bagus, ini posisinya berbeda, perlu fokus, dan tidak boleh melakukan kesalahan," tegas Passos.

 

 

3 dari 4 halaman

Puji Fitrah Maulana

Bahkan Passos memuji penampilan kiper muda seperti Fitrah Maulana yang tampil cemerlang dalam turnamen Nusantara Open 2023 hingga membawa Persib U-17 menjadi jawara.

"Fitrah adalah seorang talenta, dia memiliki masa depan yang cerah, dia seorang penjaga gawang berusia 17 tahun dengan potensi besar untuk masa depan," ujar Passos.

"Kami juga punya Sheva 20 tahun dan Fitrah 17 tahun, keduanya kiper ini untuk masa depan klub Persib," tambah Passos sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer