Sukses


Lini Belakang Timnas Indonesia Penuh Sesak, Jay Idzes Siap Bersaing

Bola.com, Jakarta - Jay Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain berusia 23 tahun itu mengucapkan janji setia untuk menjadi WNI di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12/2023) pagi.

Dengan masuknya Jay Idzes sebagai WNI, lini belakang Timnas Indonesia pun berpotensi akan bertambah sesak. Sebab, di sana sudah diisi banyak pemain berkualitas, terutama di posisi bek tengah.

Sebut saja Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, atau Rizky Ridho. Meski demikian, Jay Idzes tak takut untuk bersaing.

Bek milik klub Serie B, Italia, Venezia, itu pun menyerahkan semua keputusan soal pemanggilan pemain kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Mulai sekarang saya tersedia untuk dipilih pelatih dan soal pemilihan pemain adalah keputusannya," tegas Jay Idzes.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kompetisi yang Bagus

Keberadaan banyak pemain berkualitas di lini belakang Timnas Indonesia menjadi hal positif bagi Jay Idzes. Menurutnya, kompetisi yang keras antarpemain akan sangat bagus untuk perkembangan tim.

"Menurut saya ini kompetisi yang bagus. Dan yang saya katakan, saya tahu beberapa pemain yang bermain di sini atau pernah bermain di sini," katanya.

Jay Idzes kemudian berbicara mengenai level sepak bola Indonesia yang dinilai masih ada di bawah Eropa. Namun, ia siap membantu menaikkan level itu.

"Jadi saya mendengar banyak hal bagus, tapi saya juga tahu, dibandingkan dengan standar Eropa, menurut saya sepak bola Indonesia juga bisa mengambil beberapa langkah. Dan saya berharap menjadi bagian dari itu dan mungkin saya bisa membantu," tekadnya.

3 dari 3 halaman

Mulai Membaik

Jay Idzes saat ini sedang dalam kondisi cedera. Pemain keturunan Belanda itu pun harus menepi sementara dari skuad Venezia.

Namun, Jay Idzes merasa kondisinya semakin baik. Ia siap kembali berlaga dalam waktu beberapa pekan ke depan.

"Bagus, saya merasa baik. Mudah-mudahan saya bisa mulai bermain dalam beberapa minggu atau bulan ke depan dan setelah itu kita lihat saja nanti," katanya.

Video Populer

Foto Populer