Sukses


Elias Dolah Jadi Rekrutan Asia Tenggara yang Sukses di BRI Liga 1, Terancam Hengkang dari Bali United

Bola.com, a Rekrutan pemain asing Bali United di BRI Liga 1 2023/2024 terbilang sukses. Ada Elias Dolah, Mohammed Rashid, Jefferson de Assis, dan Adilson Maringa.

Keempat pemain ini terbilang cukup padu bersama Bali United. Misalnya Jefferson de Assis. Ia mampu tampil apik sebagai juru gedor anyar Bali United. Jeff sapaan akrabnya, berhasil mencetak 13 gol di semua ajang selama tahun 2023 bersama Bali United.

Ia masih kalah dengan Ilija Spasojevic yang mencetak 17 gol sepanjang tahun 2023. Namun yang menjadi perhatian adalah Elias Dolah. Ia menjadi pemain yang cukup konsisten di Bali United selama 2023.

Elias Dolah baru pertama kalinya mencicipi persaingan di Liga Indonesia. Namun ia sudah mampu tampil apik bersama Bali United. Dolah pun bisa dikatakan menjadi salah satu rekrutan dari Asia Tenggara yang terbaik sejauh ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

5 Pemain

Selain Elias Dolah, Bali United sebenarnya terancam kehilangan setidaknya lima pemain lagi di musim depan. Mereka adalah Mohammed Rashid yang juga habis kontrak tahun depan. Namun masih ada opsi perpanjangan kontrak untuknya.

Selain itu ada empat pemain gaek yaitu M. Rahmat, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, dan Fadil Sausu. Jika melihat performa keempat pemain ini, bukan tidak mungkin kontrak mereka tidak diperpanjang oleh Manajemen Bali United.

Novri Setiawan juga berpotensi angkat kaki dari Bali United. Sebab hingga sekarang, kondisinya belum pulih dari cedera. Termasuk sosok M. SIdik Saimima yang juga dibekap cedera cukup lama.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun angkat bicara. Menurutnya, masih terlalu dini untuk berbicara mengenai pemain musim depan. “Tidak ada masalah dengan skuad yang ada sekarang. Kita lihat kedepannya seperti apa,” ucapnya.

3 dari 4 halaman

Beri Motivasi kepada Pemain

Setidaknya, Teco masih fokus dengan komposisi pemain yang ada saat ini. Bahkan Teco mencoba untuk memberikan motivasi kepada pemain. Termasuk kepada beberapa yang mengalami cedera.

Misalnya Novri Setiawan yang sudah absen cukup lama. Posisinya pun digantikan I made Andhika Wijaya yang kembali dipercaya sebagai bek kanan Bali United.

“Dia masih cedera dan dalam proses penyembuhannya agar segera pulih,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Piala Asia

Termasuk kepada Mohammed Rashid dan Elias Dolah yang saat ini sedang dalam persiapan ke Piala Piala Asia 2023 bersama timnas masing-masing. Dolah dengan Timnas Thailand, sedangkan Rashid bersama Timnas Palestina.

“Untuk mereka, ayo nikmati proses bersama di Timnas. Nanti setelah kembali ke Bali United, mereka harus bisa kerja keras agar punya prestasi yang lebih bagus lagi,” tutup Teco.

Video Populer

Foto Populer