Sukses


Jelang Menjalani Proses Naturalisasi di Timnas Indonesia, Thom Haye Jalani Tes Medis

Bola.com, Jakarta - Thom Haye menjalani pemeriksaan medis jelang menjalani proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di RS Mitra Keluarga, Jumat (29/12/2023) pagi WIB.

Selama hampir 3 jam Thom Haye melahap semua pemeriksaan medis yang dilakukan. Ini dilakukan untuk melihat kondisi fisik sang pemain karena akan menjalani proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Thom Haye mengaku semua pemeriksaan medis yang dilakukan berjalan dengan lancar. Pemain klub Eredivisie, SC Heerenveen, itu bersemangat mengikuti tahapan lain yang akan dilakukan setelah pemeriksaan medis demi bisa berganti kewarganegaraan menjadi Indonesia.

"Semua berjalan lancar. Setelah sampai di Indonesia saya istirahat yang cukup untuk menjalani tes hari ini. Satu tahap sudah saya lewati," kata Thom Haye.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemeriksaan Fisik dan Psikologi

Selain pemeriksaan kesehatan, Thom Haye juga akan dilakukan pemeriksaan fisik dan psikologi. Itu dilakukan untuk memastikan calon pemain Timnas Indonesia itu sehat secara jasmani dan rohani.

"Masih harus menjalani beberapa tahap lagi, namun saya sangat bersemangat untuk bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Saya cinta Indonesia," tegas Thom Haye.

Selanjutnya, agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya. Setelah melengkapi dokumen pendukung, Thom Haye diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

3 dari 3 halaman

Pengambilan Sumpah

Setelah tiga proses di atas selesai, Thom Haye harus kembali ke Indonesia pada waktu yang sudah dijadwalkan. Sang pemain bisa melakukan sumpah janji setia menjadi WNI ketika semuanya lancar.

Thom Haye lahir 9 Februari 1995 di ibu kota Belanda, Amsterdam. Dia adalah pesepak bola profesional berkebangsaan Belanda keturunan Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Heerenveen.

Video Populer

Foto Populer