Sukses


Rafael Struick: Timnas Indonesia Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Bola.com, Antalya - Timnas Indonesia tergabung dalam grup berat di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Namun, tim berjulukan Skuad Garuda itu menolak untuk mengibarkan bendera putih.

Timnas Indonesia masuk Grup D Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan melawan Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, yakin Skuad Garuda bisa bersaing bersama negara-negara kuat di Grup D Piala Asia 2023 dan lolos ke babak 16 besar.

Untuk melaju ke babak gugur, Timnas Indonesia harus menjadi juara grup, runner-up grup, atau empat peringkat ketiga terbaik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

TC di Turki

Sebagai persiapan untuk Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

"Saya sangat bersemangat. Saya siap bermain. Saya bersemangat bermain untuk Timnas Indonesia," imbuh Rafael Struick dinukil dari laman PSSI.

"Saya siap untuk Piala Asia 2023. Untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat," jelas Rafael Struick.

3 dari 3 halaman

Pilihan Utama

Sejak dinaturalisasi bareng Ivar Jenner pada Mei 2023, Rafael Struick menjelma sebagai tulang punggung Timnas Indonesia di lini depan. Penyerang berusia 20 tahun itu selalu menjadi starter dalam dua partai terakhir.

"Lawan kami kuat. Tapi, kami juga Timnas Indonesia yang kuat dan bagus, jadi saya kira kami punya peluang," terang Rafael Struick.

"Jika kami bekerja keras, kami akan ambil peluang itu. Semoga kami bisa lolos hingga babak gugur lebih dulu," ungkap Rafael Struick.

Video Populer

Foto Populer