Sukses


PSIS Semarang Resmi Luncurkan Aplikasi PSISFC+, Mudahkan Fans Beli Tiket Lewat Smartphone

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya merilis secara resmi aplikasi PSISFC+ demi memudahkan akses para suporter dan pendukungnya untuk mendapatkan informasi maupun membeli tiket pertandingan.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menerangkan bahwa aplikasi PSISFC+ ini merupakan perkembangan dari laman resmi Mahesa Jenar yang telah mengalami pembaruan.

“Sore ini kami akan melaunching sekaligus merilis aplikasi PSISFC+ melalui Playstore yang dapat diakses melalui Android. Aplikasi ini adalah lanjutan dari sistem ticketing yang kemarin di website,” kata Yoyok, Sabtu (30/12/2023).

“Setelah kemarin website lengkap, maka kami buat aplikasi khusus yang dapat diakses melalui handphone dan saat ini bisa diunduh dari Android melalui Playstore,” tambahnya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Platform Penjualan Tiket

Aplikasi PSISFC+ ini diharapkan bisa memudahkan pendukung PSIS Semarang untuk mendapatkan tiket. Syaratnya, mereka harus melakukan registrasi menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta teknologi pengenalan wajah alias Face ID.

Yoyok mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengenalkan aplikasi terbaru ini. Beberapa upaya promosi diharapkan bisa meningkatkan penggunaan aplikasi ini di kalangan pendukung Mahesa Jenar.

“Penjualan tiket berbasis online, sama seperti kemarin website. Pengguna harus registrasi dan ditingkatkan menjadi member berbasis NIK dan Face ID. Dalam rangka menggenjot pendaftaran akun, akan ada promo-promo dalam penjualan tiket, termasuk give away melalui media sosial.”

“Hal ini untuk menyampaikan kepada masyarakat luas bahwa PSIS sudah memiliki aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone di mana pun. Membeli tiket melalui aplikasi PSISFC+ lebih murah,” ujarnya.

3 dari 6 halaman

Aplikasi Terus Dikembangkan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Information and Technology Officer PSIS, Misbah Asror, memastikan bahwa aplikasi PSISFC+ ini akan terus dikembangkan, terutama berkaitan dengan sistem pengamanan untuk pembelian tiket agar bisa melakukan filter penonton yang lebih akurat.

“Aplikasi ini perkembangan dari sebelumnya, yakni ticketing berbasis website. Sebelumnya sudah dibuka saat melawan Madura United. Kami mengembangkan fitur yang ada di website ke PSISFC+,” ujar Misbah.

“Ke depannya, kami akan terus mengembangkan aplikasi ini. Fitur keamanan dan filter penonton yang akan membeli tiket juga akan diterapkan. Yang jelas, kami akan mengembangkan ke yang lainnya,” tambahnya.

4 dari 6 halaman

Tata Cara Penggunaan PSISFC+

1. Install aplikasi PSISFC+ melalui Google Play Store atau klik Link di Bio.

2. Registrasi dengan mengisi formulir yang tersedia di aplikasi.

3. Verifikasi akun dengan klik link yang dikirim melalui email terdaftar.

4. Setelah akun terverifikasi, login dengan email dan password yang telah didaftarkan.

5. Untuk menikmati kemudahan dan fitur-fitur tertentu, upgrade akun ke Membership.

5 dari 6 halaman

Tata Cara Membeli Tiket Melalui PSISFC+

1. Buka menu Ticket

2. Pilih pertandingan dan kategori tiket yang akan dibeli.

3. Pilih metode pembayaran yang tersedia dan selesaikan pembayaran. Pembayaran akan diverifikasi otomatis oleh sistem.

4. Buka menu Tiket Saya untuk melihat E-Ticket yang telah dibeli. E-Ticket juga dikirimkan melalui email terdaftar.

5. Simpan E-Ticket dan jangan dibagikan kepada siapa pun.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi PSIS di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer