Sukses


Bersiap Tampil di Vietnam, Bali United Latihan Perdana pada 11 Januari

Bola.com, Gianyar - Jadwal latihan perdana Bali United pasca-skuad diliburkan sedikit tertunda. Dari semula 9 Januari, berubah menjadi Kamis (9/1/2024).

Seluruh pemain Bali United dipastikan hadir pada sesi latihan perdana yang berlangsung di Bali United Training Center. Hanya minus Kadek Arel Priyatna yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-20, serta Elias Dolah dan Mohammed Rashid yang sedang berjuang bersama negara masing-masing di Piala Asia 2023.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan jika program latihan pertama Bali United adalah fokus untuk pemulihan kondisi fisik. "Seperti biasanya, kami akan memulai latihan fisik sebelum memasuki program latihan yang lain seperti teknik dan taktik," ucapnya pada Rabu (10/1/2024).

Konsentrasi pemain yang mungkin saja hilang selama libur dan baru berkompetisi kembali di BRI Liga 1 2023/2024 pada Februari mendatang, tidak membuat Teco khawatir.

Ia menjelaskan jika Bali United dan seluruh klub kontestan akan memulai kompetisi kembali dari nol. "Kami setelah libur pasti akan memulai dari nol lagi. Entah itu teknik, fisik, dan taktik," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Bersiap Tampil di Vietnam

Yang jelas, Bali United bersiap tampil di turnamen Hana Bank - Bid V Cup 2023 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada 23-27 Januari mendatang.

Di sana, Bali United akan menghadapi tiga klub yaitu Daejon Hana Citizen, Hanoi Police GC, dan Hanoi FC. Dari informasi yang didapat pelatih berpaspor Brasil tersebut, Bali United akan menghadapi raksasa K-League 1 musim ini, Daejon Hana Citizen, terlebih dahulu.

"Informasi yang baru dari panitia, kami akan bermain pertama melawan tim dari Korea Selatan dan kami sudah cari informasi terkait calon lawan kami," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Punya Target Apapun

Ia juga menjelaskan tidak memiliki target apapun yang ingin diraih Bali United di Vietnam nanti. Meskipun turnamen ini juga akan memperebutkan banyak trofi selain gelar juara.

"Kami akan membawa 23 pemain ke Vietnam. Soal target juara, kami tidak memasang target karena tim baru balik latihan. Kami akan mulai latihan fisik terlebih dahulu. Fokus kami tetap untuk persiapan semua pemain di Liga 1," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer