Sukses


Teco Benarkan Bali United Ikuti Uji Coba di Vietnam: Hadapi Raksasa K-League 1 Sebelum Menjamu Persik di BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Bali United direncanakan mengikuti uji coba internasional di Hanoi, Vietnam pada 23-27 Januari 2024. Lawannya tidak tanggung-tanggung. Ada runner up sementara K-League 1 musim ini Daejeon Hana Citizen.

Namun untuk Daejeon, masih belum dipastikan apakah ikut ambil bagian atau tidak dalam uji coba internasional kali ini.

Lalu dua wakil V-League Hanoi Police GC dan Hanoi FC. Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun membenarkan jika Bali United akan menghadapi uji coba di Vietnam.

Namun Teco yang dikonfirmasi pada Selasa (2/1/2024), tidak membeberkan lawan-lawan uji coba Serdadu Tridatu kali ini. Menurutnya, ia masih menunggu kabar selanjutnya dari Manajemen Bali United.

“Kami masih tunggu konfirmasi dari manajemen setelah tim menyelesaikan liburan pada 9 Januari nanti. Tapi memang kami sudah ada rencana untuk main dalam dua kali uji coba di Vietnam sebelum memulai kompetisi di BRI Liga 1 musim ini,” beber Teco.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Tanpa Persiapan Khusus

Lanjut Teco, tidak ada persiapan khusus yang akan dilakukan skuad asuhannya nanti saat melakukan uji coba di Vietnam. Perlu diketahui, Bali United tidak asing dalam beruji coba menghadapi klub Asia Tenggara.

Beberapa tahun lalu, tepatnya pada tahun 2019, Bali United pernah beruji coba dengan klub Timor Leste Boavista. Bali United juga pernah menghadapi wakil Vietnam di AFC Cup. Di AFC Cup 2018, lawan Bali United adalah FLC Thanh Hoa.

“Kami tidak melakukan persiapan khusus dan semua berjalan dengan normal. Awal balik latihan bulan ini, kami masih melakukan rencana yang sama. Fokus latihan fisik dan teknik sebelum masuk ke taktikal tim,” ucapnya.

3 dari 5 halaman

Kesempatan Emas

Sebenarnya di AFC Cup 2020, Bali United bisa menghadapi wakil Vietnam Than Quang Ninh. Namun sayangnya kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Bisa menghadapi uji coba di Vietnam, menurut pelatih kelahiran Rio De Janeiro, Brasil tersebut adalah kesempatan yang bagus. Sebab Bali United bisa bermain lagi menghadapi klub asal Asia Tenggara.

“Tentu saja sangat bagus untuk kami bisa beruji coba sebelum bermain di Liga 1. Kami juga senang bisa bermain di level internasional lagi. Mudah-mudahan bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat untuk tim.”

4 dari 5 halaman

Tanpa Sejumlah Pilar

Bertandang ke Vietnam nanti, Bali United tidak dalam kekuatan penuh. Elias Dolah dan Mohammed Rashid tidak diboyong karena masih berlaga di Piala Asia 2023. Begitu juga dengan I Kadek Arel Priyatna yang menjalani pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-20.

“Sejauh ini betul mereka kemungkinan masih ikut program dengan Timnas masing-masing di Piala Asia 2023. Jadi mereka tidak ikut ke Vietnam,” tutup Teco.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Bali United di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer