Sukses


Jelang Piala Asia 2023: Punya Catatan Bagus atas Timnas Indonesia, Irak Ogah Meremehkan

Bola.com, Baghdad - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casar, menyambut antusias persaingan di Piala Asia 2023. Jesus Casas menegaskan semua tim pantang diremehkan, termasuk Timnas Indonesia.

Timnas Irak tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Skuad berjulukan Singa Mesopotamia itu akan bersaing melawan Timnas Indonesia (15/1/2024), Jepang (19/1/2024), dan Vietnam (24/1/2024).

"Saya percaya ada banyak kesamaan dalam tingkat teknis antara Vietnam, Timnas Indonesia dan Irak, dan kami harus berhati-hati di grup ini. Bermain dengan fokus dan disiplin karena margin kesalahan sangat kecil, dalam turnamen gabungan," kata Jesus Casas seperti dikutip Winwin.

Timnas Irak akan melakukan pemusatan latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, sebelum Piala Asia 2023. Nantinya, Irak akan menjajal kekuatan Korea Selatan pada laga uji coba.

"Timnas Irak akan mencoba melanjutkan persiapan dan memainkan pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan di Uni Emirates Arab dan kemudian pindah ke Doha," jelas pelatih asal Spanyol itu.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantau Lawan

Pelatih Jesus Casas menyebut staf teknis Timnas Irak terus memantau persiapan para lawan termasuk Timnas Indonesia. Langkah itu dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan para lawan sebelum Piala Asia 2023.

"Sebagai staf teknis, kami tidak berhenti menonton pertandingan para pemain kami, menganalisis para pesaing, dan persiapan latihan yang akan kami lakukan selama Piala Asia," jelas Jesus Casas.

"Mungkin grup kami adalah salah satu grup yang paling kompleks di Piala Asia. Jika kita berbicara tentang Jepang, maka Jepang adalah tim yang paling beruntung di turnamen ini, bukan hanya grup ini," ucap Casas.

3 dari 4 halaman

Catatan Bagus

Timnas Irak punya catatan bagus atas Timnas Indonesia. Sejarah mencatat, kedua tim sudah bertemu sebanyak tujuh kali sejak pertama pada 1973.

Timnas Irak tercatat tak terkalahkan atas Timnas Indonesia. Irak meraih enam kali menang dan sekali imbang.

Pada pertemuan terakhir November 2023, Irak menang 5-1 atas Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Wajar bila Irak lebih diunggulkan pada laga nanti ketimbang Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad Irak untuk Piala Asia 2023

  • Kiper: Jalal Hassan (Al Zawraa), Fahad Talib (Sanat Naft Abadan), Ahmed Basil (Al Shorta)
  • Bek: Ali Adnan (Mes Rafsanjan), Rebin Sulaka (Brommapojkarna), Saad Natiq (Abha), Frans Putros (Port), Merchas Doski (Slovacko), Zaid Tahseen (Al-Talaba), Hussein Ali (Heerenveen), Ahmed Yahya (Al-Shorta), Allan Mohideen (Utsikten), Akam Hashim (Erbil)
  • Gelandang: Bashar Resan (SC Qatar), Ibrahim Bayesh (Al-Quwa Al-Jawiya), Osama Rashid (Vizela), Amir Al-Ammari (Halmstad), Zidane Iqbal (Utrecht), Ali Jasim (Al-Quwa Al-Jawiya), Ahmad Allee (Rouen), Danilo Al-Saed (Sandefjord), Youssef Amyn (Eintracht Braunschweig), Montader Madjed (Hammarby)
  • Penyerang: Aymen Hussein (Al-Quwa Al-Jawiya), Mohanad Ali (Al-Shorta), Ali Al-Hamadi (AFC Wimbledon)

Video Populer

Foto Populer