Sukses


Indra Sjafri Jelaskan Alasan Amar Brkic dan Welber Jardim Tidak Nongol di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Qatar. Sejak Kamis (4/1/2024), Garuda Nusantara melanjutkan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Skuad Timnas Indonesia U-20 banyak diisi oleh alumni Timnas Indonesia U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Namun, tak ada dua pemain diaspora Amar Brkic dan Welber Jardim.

Kedua pemain keturunan itu juga tidak hadir dalam sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki. Pelatih Garuda Nusantara, Indra Sjafri, memberikan penjelasan terkait situasi kedua pemain.

Menurut Indra Sjafri, Amar Brkic dan Welber Jardim masih berlatih di klubnya. Mereka juga mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi yang bagus.

"Mereka masih berlatih di klubnya, seperti statement saya tadi, kalau pemain sedang berkompetisi, kami tidak akan panggil ke Timnas," kata Indra Sjafri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Promosi dan Degdarasi

Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri disiapkan untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2025. Banyak hal yang masih harus dilalui tim itu.

Mereka juga harus menjalani proses promosi dan degradasi selama pemusatan latihan. Sesuatu yang sudah dilakukan Indra Sjafri di skuadnya saat ini.

"Pemusatan latihan pertama kami mulai di Qatar dengan 26 pemain. Kami coret 6 pemain, dan kami panggil 14 pemain. Jumlah pemain sekarang 34. Hari ini kami akan coret lagi, dan akan kita panggil lagi pemain baru. Berapa orangnya, habis ini kita melihat hasil dari semua profil pemain yang ada," jelas eks pelatih Bali United itu.

 

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Piala Dunia U-20 2025

Timnas Indonesia U-20 yang saat ini ditukangi Indra Sjafri tak hanya ditargetkan bisa melaju ke putaran final Piala Dunia U-20 2025. Diketahui ajang itu akan digelar di Chile.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 juga diharapkan bisa ikut serta dan tampil apik di turnamen level regional. Termasuk di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Video Populer

Foto Populer