Sukses


PSIS Kembali Kirim Pelatihnya untuk Bantu Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali mengirimkan pelatihnya untuk membantu Indra Sjafri mempersiapkan Timnas Indonesia U-20. Kali ini, sosok pelatih tersebut yakni Eko Purdjianto.

Berdasarkan surat yang dikirimkan PSSI dengan nomor 08/AGB/02/I-2024, Eko Purdjianto diminta untuk mendampingi Timnas Indonesia U-20 yang akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pun memberikan dukungan penuh kepada Eko Purdjianto yang kembali mendapatkan kepercayaan untuk menjadi asisten Indra Sjafri di tim nasional.

“Kami tentu mendukung pemanggilan Coach Eko untuk membantu tim kepelatihan di Timnas Indonesia U-20. Semoga bermanfaat bagi Timnas U-20,” kata Yoyok Sukawi dalam keterangan resminya, Jumat (5/1/2024).

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tugaskan Pelatih Lain

Di tengah kepergian Eko Purdjianto yang bertugas bersama Timnas Indonesia U-20, PSIS Semarang bakal menunjuk pelatih lainnya untuk membantu Gilbert Agius mengasuh skuad Mahesa Jenar.

Sebab, Eko dipastikan absen selama sebulan, mulai dari 30 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024. Selama periode ini, PSIS harus kembali bersiap untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

“Nantinya, selama Coach Eko bertugas bersama Timnas U-20, PSIS Semarang akan ditangani tim pelatih lainnya untuk membantu menjalankan program dari Coach Gilbert Agius,” ujar Yoyok Sukawi.

3 dari 5 halaman

Pelatih Kedua

Sebagai informasi, Eko Purdjianto bukan satu-satunya pelatih yang mendapatkan panggilan dari PSSI untuk membantu Indra Sjafri menangani Timnas Indonesia U-20.

Sebab, PSIS Semarang sempat mengirimkan pelatih fisik Alex Aldha Yudhi yang bertugas mengasuh Timnas Indonesia U-20 saat menggelar pemusatan latihan (TC) di Watar pada 22 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024.

Seperti yang diketahui, pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 yang diproyeksikan untuk tampil pada Piala Dunia U-20 2025 yang berlangsung di Chile.

4 dari 5 halaman

Piala Dunia U-20 2025

PSSI sebelumnya telah resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20. Direktur Teknik (Dirtek) PSSI ini akan mendapat tugas mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 2025.

Untuk mewujudkan target itu, Indra Sjafri pertama kali harus bisa membawa timnya lolos Piala Asia U-20 2025 yang bakal berlangsung di Oman. Sebab, hanya empat finalis dari kejuaraan ini yang akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20 2025.

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat PSIS saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer