Sukses


Rapor Pemain Timnas Indonesia Saat Kalah Lagi Vs Libya: Belakang Kurang Tenang, Depan Masih Buntu

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dalam uji coba internasional. Tim besutan Shin Tae-yong ini lagi-lagi dikalahkan Libya di Stadion Mardan Sports Compex, Antalya, Turki, Jumat (05/01/2023).

Jordi Amat dkk takluk 1-2. Ini merupakan kekalahan kedua dari tim yang sama. Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah telak 0-4 di tempat yang sama dari Libya, Selasa (02/01/2023).

Harapan meraih kemenangan di laga ini sempat muncul di awal babak pertama. Baru tujuh menit berjalan, Yakob Sayuri mencetak gol pembuka.

Tapi, Libya membalas dengan dua gol di babak pertama. Osama Mukhtar dan Ahmed Ekrawa bergantian membobol gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari.

Dari segi permainan, Indonesia sebenarnya sudah lebih baik. Dari statistik lapangbola.com, ada 11 shooting yang dilakukan Marselino Ferdinan dkk. Namun hanya dua yang on target.

Sedangkan Libya, membuat 8 peluang. Namun akurasinya lebih baik. Karena 4 yang mengarah ke gawang Indonesia.

Di pengujung babak kedua, Indonesia lebih banyak mengancam gawang Libya. Masuknya Ricky Kambuaya atau Saddil Ramdani membuat Indonesia lebih menekan. Sayang, tidak ada yang berbuah gol. Sehingga Indonesia takluk 1-2. Berikut rapor pemain Timnas Indonesia saat melawan Libya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Belakang

Kiper

Ernando Ari: 6

  • Meski kebobolan dua gol, penampilan Ernando tak terlalu buruk. Kiper asal Persebaya Surabaya ini membuat dua save penting.

Belakang

Rizky Ridho: 5,5

  • Performanya tercoreng dengan blunder di menit 20. Niat memberikan umpan kepada kiper diserobot striker Libya, Ahmed Ekrawa. Blunder itu membuahkan gol kedua untuk Libya.

Jordi Amat: 6

  • Bermain lebih tenang di laga ini. Sepertinya dia belajar dari pertandingan pertama. Jordi memilih umpan-umpan aman agar tidak melakukan blunder.

Elkan Baggott: 6,5

  • Beberapa penyelamatan krusial diperlihatkan Elkan. Salah satunya di menit 68. Dia melakukan blok terhadap shooting striker Libya yang sudah menghadap ke gawang Indonesia.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Tengah

Yakob Sayuri: 7

  • Pemain paling menonjol di laga ini. Yakob mencetak gol pertama di menit 7. Kecepatannya sering merepotkan sisi kiri pertahanan Libya. Menit 60, dia memberikan umpan matang untuk Marselino Ferdinan. Sayang, tak berbuah gol karena bola melambung.

Ivar Jenner: 6,5

  • Awal laga, dia sempat memberikan harapan sebagai motor serangan Indonesia di lini tengah. Ivar memberikan assist untuk gol pertama yang dibuat Yakob Sayuri di menit 7. Namun, babak kedua dia seperti kehabisan tenaga menghadapi pressing pemain Libya.

Justin Hubner: 6,5

  • Tampil agresif sepanjang laga sebagai gelandang bertahan. Justin mendapatkan peluang emas di menit 88. Dia berhadapan dengan kiper Libya. Sayang, tendangan keras Justin masih ditepis kiper lawan.

Pratama Arhan: 6,5

  • Bermain penuh di laga ini. Namun Arhan tak banyak melakukan akselerasi membantu serangan. Dia lebih disiplin menjaga pemain Libya. Arhan berkontribusi membantu serangan lewat lemparan jauh andalannya.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Depan

Witan Sulaeman: 6

  • Di babak pertama, Witan beberapa kali memperlihatkan aksi individunya. Sayang, performanya mulai turun di babak kedua. Sehingga perannya kurang terlihat dan diganti Egy Maulana.

Rafael Stuick: 6

  • Perannya kurang terlihat di laga ini. Sebab, Rafael tak banyak dapat suplai bola. Umpan-umpan yang ditujukan kepadanya sering dipatahkan pemain belakang Libya.

Marselino Ferdinan: 6,5

  • Performanya lumayan di laga ini. Marselino punya peluang emas di menit 60. Sayang, tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti justru melambung. Selain itu, beberapa kali aksinya cukup membuat pertahanan Libya kerepotan.

 

 

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Egy Maulana: 6

  • Baru masuk pertengahan babak kedua, Egy diharapkan bisa membuat serangan Indonesia lebih bervariasi. Namun, aksinya tak terlalu banyak terlihat. Sehingga dia tak punya peluang di laga ini.

Sandy Walsh: 6

  • Masuk untuk melakukan penyegaran di lini belakang. Sandy bermain tenang, dan membuat pertahanan Indonesia tak lagi kecolongan.

Ramadhan Sananta: 6

  • Sayang, waktu yang diberikan untuk Ramadhan hanya 16 menit di laga ini. Ramadhan punya peluang di pengujung pertandingan. Tapi, tendangannya masih bisa di blok pemain Libya.

Ricky Kambuaya: 6,5

  • Lini tengah Indonesia lebih hidup dengan masukkan Ricky. Sebuah peluang didapat menit 80, tapi tendangannya bisa diblok pemain Libya. Akselerasi Ricky juga membuat pertahanan lawan lebih kerepotan.

Saddil Ramdani: 6

  • Baru tampil di pengujung babak kedua, Saddil tak punya banyak waktu mengeluarkan semua potensinya. Padahal dia punya potensi dengan skill dan tembakan kerasnya.

Video Populer

Foto Populer