Sukses


Menghitung Peluang di Daftar Top Scorer BRI Liga 1: Bakal Tambah Menggila Memasuki Tahun Baru 2024

Bola.com, Jakarta - Satu persatu klub kontestan BRI liga 1 2023/2024 mulai menggelar latihan setelah libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Bakal ada semangat baru dari masing-masing klub untuk kembali bermain dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024. Termasuk para juru gedor di masing-masing klub.

Semua tim mulai berbenah demi perubahan posisi di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

Salah satu hal yang mengundang perhatian adalah daftar top scorer sementara BRI Liga 1 musim ini, yaitu tidak ada penyerang lokal yang menunjukkan taringnya. Bagaimana setelah pekan ke-24 bergulir nanti? Simak ulasan dari Bola.com berikut ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 5 halaman

Sengit

Jose Brandao masih berada di daftar puncak top scorer sementara BRI Liga 1. Striker Bhayangkara FC ini mengoleksi 14 gol dan tiga assist.

Sebenarnya di posisi runner up dan peringkat ketiga, ada penyerang Persib Bandung David da Silva dan penyerang Persija Jakarta Gustavo Almeida yang memiliki jumlah gol yang sama.

Di posisi keempat ada penyerang Dewa United Alex Martins Ferreira yang melesakkan 12 gol dan 3 assist. Flavio Silva bersama Persik Kediri sudah melesakkan 11 gol dan 2 assist.

3 dari 5 halaman

Motivasi Tinggi

Jika diprediksi, kemungkinan Jose Brandao akan semakin menggila di sisa putaran kedua BRi Liga 1. Bersama Madura United saja, ia sudah melesakkan sembilan gol. Dalam masa peminjaman ke Bhayangkara FC, Jose Brandao sudah mencetak lima gol yang membuatnya bertengger di daftar puncak top skorer sementara.

Ambisi Jose Brandao memang luar biasa. Saat masih bersama Madura United, ia sempat mengatakan jika tidak mencetak gol kritikan pasti akan menghinggapinya.

"Saya harus bisa memaksimalkan peluang yang ada untuk mencetak gol. Seandainya saya menghilangkan kesempatan mencetak gol, pasti saya akan dikritik," ucapnya.

Apalagi ia punya dukungan yang kuat di Bhayangkara FC. Bhayangkara punya ambisi besar untuk lolos dari jurang degradasi. Hanya 15 poin yang didapatkan The Guardian hingga pekan ke-23. Dengan kehadiran Radja Nainggolan, pundi-pundi gol Jose Brandao bisa lebih banyak.

4 dari 5 halaman

Kiprah Pesaing Lain

Sama halnya dengan sosok David da Silva. Kemungkinan besar ia juga akan menggila di pekan ke-24 dan seterusnya. Ambisi David da Silva bisa membawa Persib di empat besar memperbesar peluang untuk meraih gelar juara.

Apalagi ada semangat tambahan karena David da Silva sempat memamerkan tato anyarnya yang dibuat di Bali.

Tapi jangan dilupakan juga penyerang Bali United Jefferson de Assis. 10 gol sudah dilesakkannya musim ini dalam 19 penampilan di BRI Liga 1 2023/2024. Pundi-pundi golnya bisa bertambah pasca libur.

Kebetulan, Bali United akan menggelar latihan kembali pada 9 Januari mendatang. Kemampuannya bisa terasah lebih baik lagi ketika Bali United mengikuti turnamen Hana Bank - BID V Cup di hanoi, Vietnam, pada 23-27 Januari mendatang.

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer