Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Iran: Simulasi Menjelang Piala Asia 2023

Bola.com, Al Rayyan - Timnas Indonesia terus memanaskan mesin. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan menggelar uji coba terakhir sebelum Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia bakal berlatih tanding dengan sesama peserta Piala Asia 2023, Timnas Iran, di Al Rayyan Training Site, Al Rayyan, pada Rabu (10/1/2024) pukul 00.30 WIB.

Level kedua kesebelasan berbeda jauh. Berdasarkan ranking FIFA pada 21 Desember 2023, Timnas Indonesia menempati peringkat ke-146, sementara Iran ke-21.

Uji coba ini menjadi yang ketiga untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, Skuad Garuda dua kali berlatih tanding kontra Timnas Libya dalam pemusatan latihan di Turki.

2 dari 4 halaman

2 Kalah dari Libya

Namun, Timnas Indonesia menelan dua kekalahan dari Libya. Skuad Garuda dihabisi empat gol tanpa balas pada 2 Januari 2024 dan 1-2 pada tiga hari berselang.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia yang akan digelar pada 12 Januari-10 Februari 2024 tergabung dalam Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

"Pastinya saya mau mendapatkan kemenangan dalam setiap pertandingan. Tetapi, selama ini memang skuadnya kurang," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada beberapa waktu lalu.

Dua pemain Timnas Indonesia kemungkinan masih akan absen kontra Iran. Keduanya adalah Asnawi Mangkualam yang cedera dan Shayne Pattynama yang belum kembali dari Belanda.

3 dari 4 halaman

Andalkan Mehdi Taremi

Sementara itu, Iran masuk Grup C Piala Asia 2023. Armada Amir Ghalenoei tersebut bakal menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Timnas Hong Kong, dan Timnas Palestina.

Pelatih Iran, Amir Ghalenoei, telah menetapkan 26 pemainnya untuk Piala Asia 2023, termsuk penyerang FC Porto yang menjadi incaran Manchester United dan Inter Milan, Mehdi Taremi.

Sebelum berlatih tanding dengan Timnas Indonesia, Iran telah lebih dulu menghadapi Timnas Burkina Faso pada Jumat (5/1/2024). Ehsan Hajsafi dkk. menang tipis 2-1.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Witan Sulaeman; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Iran (4-1-3-2): Alireza Beiranvand; Sadegh Moharrami, Hossein Kanaani, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Saeid Ezatolahi; Alireza Jahanbakhsh, Saman Ghoddos, Mohammad Mohebi; Shahriar Moghanlou, Mehdi Taremi

Pelatih: Amir Ghalenoei

Video Populer

Foto Populer