Sukses


Semangat Berlipat Made Tito untuk Pulih Cedera: Ada Motivasi dari Pemain Senior Bali United

Bola.com, Gianyar - Bali United kembali menggelar latihan di Bali United Training Center pada Kamis (11/1/2024). Namun ada satu pemain yang belum bisa ikut dalam sesi latihan bersama. Ia adalah I Made Tito Wiratama.

Gelandang muda Bali United ini masih dibekap cedera lutut dan harus menjalani masa pemulihan. Sudah empat bulan ia menepi dari skuad Serdadu Tridatu. Padahal, Made Tito memiliki performa apik pada akhir musim BRI Liga 1 2022/2023 hingga awal musim BRI Liga 1 2023/2024.

Namun sayangnya, cedera lutut memaksa Made Tito untuk menepi sejenak. Ia mengaku sudah dalam kondisi yang cukup baik meskipun belum bisa berlatih.

“Kondisi pemulihan saya sudah mendekati 90 persen. Akhir bulan ini atau awal bulan, Astungkara bisa kembali berlatih,” beber Made Tito.

Lanjutnya, ada keuntungan tersendiri ketika BRI Liga 1 libur hingga Februari mendatang.

“Jadi saya bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi. Disaat saya sembuh, liga baru berjalan kembali,” ungkap pemain muda Bali United itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan dari Pemain Senior

Satu yang menarik adalah motivasi dari beberapa pemain senior untuk kesembuhan pemain asal Desa Titab, Buleleng, itu. Sosok seperti Jajang Mulyana, I Kadek Agung Widnyana Putra, hingga Elias Dolah menjadi motivasinya untuk bangkit dari cedera.

Kebetulan ketiga pemain ini memiliki kesamaan dengan Made Tito. Dolah, Jamul, dan Kadek Agung, sama-sama menjadi penyintas cedera lutut. Setelah pulih, ketiganya mampu tampil baik hingga sekarang.

"Bang Jajang, Dolah, Bli Kadek Agung, menjadi motivasi saya untuk segera pulih. Mereka juga pernah cedera lutut dan bisa kembali sembuh," ujar Made Tito.

"Mereka memberikan dukungan kepada saya untuk bisa segera sembuh dan yang paling utama adalah bagaimana saya tidak terpuruk dengan cedera yang saya alami. Mereka selalu memberikan semangat untuk saya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Uji Coba di Vietnam Jadi Modal Bagus, Target Lolos Championship Series

Saat libur kompetisi, Bali United akan mengikuti turnamen Hana bank – BID V Cup di Hanoi, Vietnam pada 23-27 Januari mendatang. Lawannya adalah dua wakil V-League dan satu wakil dari K-League 1 musim ini.

Menurut Made Tito, uji coba di Vietnam jadi modal yang bagus bagi Bali United untuk mempertahankan posisi empat besar untuk bisa lolos ke championship series.

“Meskipun saya tidak bisa ikut dalam turnamen di Vietnam, tapi untuk Bali United turnamen ini bagus. Biasanya kan Bali United uji coba melawan tim lokal saja. Ini bagus untuk persiapan sebelum Liga 1 kembali dimulai,” bebernya.

“Bali United juga sedang mencoba mempertahankan posisi empat besar. Target pertama, kami harus lolos ke championship series. Setelah itu baru pikirkan ke depannya seperti apa. Bali United wajib konsisten di sisa musim ini,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer