Sukses


Prediksi PSIM Vs PSMS di Pegadaian Liga 2: Tampil Lepas Tanpa Beban

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan bersua PSMS Medan pada laga kedua 12 besar Pegadaian Liga 2 2023/2024. Kedua tim berduel di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024) sore WIB.

Klub berjulukan Laskar Mataram itu membidik poin penuh pada laga kali ini. Hal itu ditegaskan pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi, dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Kamis (11/1/2024). Kas berujar, kemenangan penting demi menjaga peluang lolos ke fase berikutnya.

"Pertandingan besok adalah pertandingan sangat penting jadi kami main di home. Kami sudah siap baik fisik, mental, dan taktik," ujar Kas Hartadi.

"Target kami besok tentu saja tiga poin. Pertandingan lainnya nanti kami fikirkan lagi," sambung arsitek asal Surakarta, Jawa Tengah itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tampil Lepas Tanpa Beban

Untuk merealisasikan target yang dibidik, Kas Hartadi meminta para pemain menjaga fokus. Yang tak kalah penting, dia berharap Hariono dkk. bisa tampil lepas tanpa beban.

"Main home saya sampaikan agar pemain enjoy, main lepas saja. Tidak usah jadi beban," pesan mantan pelatih Dewa United itu.

Meski begitu, Kas Hartadi menegaskan, pantang bagi pemain PSIM Yogyakarta meremehkan tim lawan. Pelatih yang baru saja menyesaikan kursus kepelatihan lisensi AFC Pro itu, menilai PSMS adalah tim kuat yang dihuni banyak pemain mumpuni.

"Kami waspadai semua pemain PSMS Medan. Tidak ada satu atau dua pemain. Semua lini kami waspadai," tegasnya.

 

3 dari 6 halaman

Tanpa Satu Pemain

PSIM Yogyakarta dipastikan kehilangan satu pemain pada laga kali ini. Dia adalah gelandang Savio Sheva yang harus absen karena akumulasi kartu.

Kabar baiknya adalah dua pemain, yakni Samuel Christianson dan Arya Gerryan sudah bisa memperkuat Laskar Mataram. Sebelumnya mereka absen dengan alasan berbeda.

Samuel terkena hukuman larangan bermain, sedangkan Arya mengalami cedera. Kembalinya dua pemain tersebut cukup melegakan bagi Kas Hartadi. Sebab, dia bisa memiliki banyak pilihan untuk menentukan starting line-up pada laga nanti.

 

4 dari 6 halaman

Tampil Pincang

Sementara itu, tim tamu datang dengan kondisi kurang ideal. Klub yang dijuluki Ayam Kinantan itu tidak berkekuatan penuh. Setidaknya ada dua pemain absen pada laga ini.

Keduanya yakni Fardan Harahap dan mantan fullback PSS Sleman, Derry Rachman Noor. Derry baru didatangkan PSMS pada bursa transfer paruh musim Liga 2.

"Ada dua pemain cedera. Kami sudah antisipasi untuk itu dan Bismillah kami bisa maksimal besok," ujar pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson.

Miftahudin tak risau meski tanpa dua pemain tersebut. Dia menyatakan, timnya siap menghadapi tuan rumah. Pembenahan dan evaluasi sudah dilakukan selama masa persiapan.

"Persiapan kami pada laga away ini mudah-mudahan besok kami maksimal di lapangan. Dan apa yang kami buat di taktikal kemarin bisa dijalankan dengan bagus oleh pemain," paparnya.

"Saya yakin PSIM akan memaksimalkan laga besok tapi kami tetap akan memberikan perlawanan. Semua pemain saya waspadai di sini," ucap mantan pelatih Persekat Tegal itu.

 

5 dari 6 halaman

Klasemen Grup X

Menilik di tabel klasemen, semua tim di Grup X 12 besar Liga 2 mengumpulkan poin yang sama yakni satu. Empat tim di grup ini gagal mendulang poin penuh dalam partai perdana pada pekan lalu.

PSIM Yogyakarta bermain seri 1-1 melawan Semen Padang. Adapun laga antara PSMS Medan versus Persiraja Banda Aceh juga berakhir remis 0-0.

Pertandingan 12 besar yang terbagi dalam tiga grup: X, Y, dan Z dimulai pada 6 Januari-3 Februari 2024. Fase ini menggunakan format home dan away.

Tiga juara grup plus satu runner-up pada 12 besar akan lolos ke semifinal. Empat tim tersebut akan berebut tiga tiket untuk promosi ke BRI Liga 1.

 

6 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Pancar Nur; Dias Angga, Kim Bong-jin, Achmad Faris, Ilham Syafri; Hariono, Ghulam Fatkur, Ari Maring; Alfriyanto Nico, I Nyoman Sukarja, Augusto Neto.

Pelatih: Kas Hartadi

PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim; Kim Gisu, Hamdi Sula, Kurniawan Karman; Ichsan Pratama, Joko Susilo, Guntur Triaji, Munadi; Ikhsan Chan, Rachmad Hidayat, Yoseph Ostanika.

Pelatih: Miftahudin Mukson

Prediksi Bola.com: 55-45

Jumat, 12 Januari 2024

  • Venue: Stadion Mandala Krida, Yogyakarta
  • Kick-off: 15:00 WIB
  • Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer